Kronik polri

Suntik Vaksinasi Dosis 2 Polsek Jabon Terus Bergulir

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hari Sabtu tanggal 07/8/2021 di mulai jam pukul 08.00 wib di Polsek Jabon jalan raya jabon Kabupaten Sidoarjo, telah berlangsung suntikan Vaksinasi bagi kaum warga masyarakat se wilayah Kecamatan Jabon, giat tersebut berlangsung sesuai instruksi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH,agar seluruh jajaran Polsek-polsek nya melaksanakan instruksi Presiden RI.

“Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Jabon AKP Sumarsono SH,beserta anggota jajarannya se Polsek Jabon,target Vaksinasi di Polsek Jabon ditentukan bisa berkisar 150/200 warga yang mengikuti Vaksinasi. Dan untuk tim Nakes dari tenaga kesehatan Puskesmas Jabon beserta anggota stafnya.

Penyampaian dari tim Nakes Puskesmas Jabon,dan penyampaian dari anggota jajaran Polsek Jabon,peserta vaksin dilakukan verifikasi data awal oleh panitia,dan diberi blanko untuk melanjutkan pengisian riwayat kesehatan,lalu pemanggilan satu persatu. Kegiatan berlangsung tetap mematuhi Protkes.

Selesai verifikasi awal,pengecekan kesehatan oleh tim Nakes,jika dinyatakan sehat,maka dilakukan vaksinasi. Sehabis Vaksinasi, warga di persilahkan menunggu selama 15 menit untuk diketahui hasil reaksinya,jika tidak ada efeknya setelah vaksinasi maka warga yang sudah di Vaksinasi Dosis 2 diperbolehkan pulang.

Masih lanjut tim Nakes,apabila diketemukan ada keluhan setelah vaksinasi,maka akan dilakukan perawatan di Puskesmas Jabon, pungkasnya.

Gebyar Suntik Vaksinasi Polsek Jabon kali ini berkisar 150 kuota/vaksin,yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jabon dan warga masyarakat yang hadir mengikuti penyuntikan 148 orang,dan 2 warga di suruh pulang istirahat karena tensi darah lagi tinggi,tak hayal warga berbondong bondong ke pendopo kecamatan jabon, hari Sabtu ini Polsek Jabon extra kerja keras menjalankan tugas negara,demi masyarakat yang ingin mengikuti suntik vaksin jenis sinovac.

Sementara,Kapolsek Jabon AKP Sumarsono SH, didampingi anggota jajarannya menyampaikan kepada awak media,tepat tiba pukul jam 12.00 wib giat Vaksinasi Dosis 2 telah selesai, alhamdulillah hari ini kita sukses menyelesaikan tugas suntik vaksin yang berjumlah 150 kuota buat warga masyarakat umum di wilayah jabon,target ini terus berlanjut guna terciptanya Herd Imunity warga masyarakat Jabon,dari Polsek Jabon juga akan terus memantau perkembangan warga siapa saja yang belum mengikuti vaksin,pungkas Kapolsek Sumarsono. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top