Kronik polri

Kapolres Garut Giat Kunker ke Polsek Wilayah Selatan

GARUT – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek – Polsek wilayah Selatan Kabupaten Garut. Hal ini merupakan agenda rutin Polres Garut untuk melihat langsung kondisi kesiapan Mako dan Personil Polsek jajaran Polres Garut, Sabtu (07/08/2021).

Dalam Kegiatan tersebut, beberapa pejabat utama Polres Garut, ikut serta dalam giat kunjungan kerja kali ini.

AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama dengan tim langsung disambut oleh Polsek-Polsek yang berada di Wilayah Selatan diantaranya Polsek Caringin, Polsek Cisewu, Polsek Talegong, Polsek Cikelet dan Polsek Cibalong.

Kunjungan ke Polsek-polsek di wilayah selatan Kabupaten Garut ini dimaksudkan untuk nengecek langsung situasi dan kondisi Kamtibmas sekaligus melakukan pengecekan terhadap kesiapan Mako dan personil Polsek.

Dalam arahnya, pertama kali Kapolres Garut langsung bertanya terkait situasi terkini penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek-polsek yang mengunjungi melihat apakah terdapat peningkatan dalam kasus tersebut.

Dilain hal Kapolres Garut juga memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas yang diharapkan dapat bekerja semaksimal mungkin untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya di desa binaan nya masing-masing.

“Bhabinkamtibmas saya harap lebih aktif lagi dalam giat-giat sambang masyarakat, jalin kedekatan agar silaturahmi kita dan masyarakat tetap terjaga dengan baik dan yang terpenting usahakan polisi selalu hadir dalam kegiatan masyarakat karena ini juga merupakan sinergitas,” ujar Kapolres.

Selain para personil, Kapolres Garut juga mengingatkan kepada Para Kapolsek untuk selalu berkoordinasi dengan Forkopincam dalam mengatasi permasalahan yang bisa timbul nanti kedepannya.

“Kunjungan ke Polsek Wilayah Selatan ini merupakan kunjungan pertama saya setelah menjabat sebagai Kapolres Garut, saya hanya menitipkan pesan kepada Kapolsek dan Personil agar senantiasa menjaga komunikasi dengan masyarakat setempat dan berikan juga pelayanan yang maksimal kepada mayarakat karena memang itulah tugas kita,” tutup Wirdhanto .

Usai memberikan arahan, Kapolres Garut disetiap kunjungan nya ke Polsek-polsek melakukan peninjauan terhadap keadaan mako sekaligus berbincang-bincang bersama personil. Dan terkahir, Kapolres Garut memberikan Cendramata berupa Jam dinding Bergambar Kapolres Garut. (Ags/Deded. Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top