Kronik polri

Kapolda Bersama Gubernur Jambi Terima Bantuan 24 Ton Oksigen dari Tanoto Foundation

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Gubernur Jambi Dr. H Al Haris S.Sos MH menerima bantuan oksigen dari pihak perusahaan Tanoto Foundation , guna membantu penanganan covid 19 di Provinsi Jambi.

Acara serah terima dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Jambi yang juga dihadiri Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, Irwasda Kombes Pol Dwi Gunawan, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian , Danrem 042/Gapu diwakili, Kajati Provinsi Jambi , Ketua BPBD ,dan para Pejabat Utama Polda Jambi dan forkopimda.

Prosesi acara diawali sambutan
Perwakilan Tanoto Foundation, Bapak Medi menyampaikan ” Hari ini kita Serah terima oxigen kepada Provinsi Jambi , dan diterima oleh Gubernur Provinsi Jambi Dr. H, Al Haris S.sos MH, juga Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK juga Manager SSL Asian Agri wilayah Jambi .

Segenap keluarga Tanoto yang pada kesempatan ini berhalangan hadir dan dipercayakan ke saya untuk mewakili , puji dan syukur hari ini kita melaksanakan serah terima oksigen kepada pemerintah Provinsi Jambi, yang nantinya akan disalurkan kepada Rumah Sakit untuk membantu penanganan pasien covid-19, dengan gejala menengah hingga berat.

Tanoto foundation merupakan lembaga filantropi independen di bidang pendidikan yang didirikan oleh Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu , kita merasa bersyukur dapat membantu mengantarkan oksigen cair ini bersama Mitra perusahaan kami Asian Agri , kepada pasien rumah sakit di Jambi yang membutuhkan .

Melalui program oksigen untuk Indonesia selama masa PPKM darurat dan level 4 ini , telah membantu 500 ton oksigen untuk rumah sakit di Jawa dan Bali didatangkan langsung dari lokasi mitra perusahaan PT Riau atau April yang sampai saat ini masih distribusi yang masih berlangsung termasuk di Jambi yang kita lakukan hari ini bekerja sama Tanoto foundation dan 14 mitra organisasi lainnya , untuk mendatangkan 100.000 oxygen concentrator .
Dimana Tanoto foundation pada kerjasama ini menyumbang 1000 unit, mendatangkan langsung 2000 unit oxygen concentrator dari Tiongkok dimana 1000 unit sudah sampai di Jakarta dan sudah diserahkan kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia Bapak Budi Gunadi Sadikin pada 33 Agustus kemarin, ini adalah wujud komitmen Tanoto foundation untuk terus mendukung pemerintah Indonesia dan mereka yang terdampak pada menit pertama di masa-masa sulit ini kecepatan untuk bisa mendapatkan dan mendatangkan berbagai bantuan .

Selain itu komunikasi yang terjalin dengan pemerintah cukup baik yang memberikan informasi mengenai kebutuhan dan menjadi prioritas untuk dipenuhi sehingga kami bisa dapat menindak lanjutinya tahun ini kami bersyukur bisa bekerjasama dengan pemerintah, dalam program tahun lalu kami bersyukur pada program ini untuk tenaga kesehatan di mana kami mendonasikan satu juta masker tahun lalu terus satu juta sarung tangan 100.000 dan rp3.000 kacamata medis dalam waktu singkat pada masa awal Pandemi Covid 19.” Ungkap beliau

Dilanjutkan
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mewakil Gubernur Jambi untuk memberikan sambutan menyampaikan ” pertama-tama Saya di sini mewakili Bapak Gubernur Jambi untuk memberikan sambutan , kondisi di provinsi Jambi hari ini oksigen dalam keadaan aman, tetapi kita bisa tidak mencapai kondisi aman itu kalau tidak ada bantuan bapak-bapak sekalian.

Sudah kurang lebih hampir 3 minggu ini kita bekerja lebih ekstra , guna menambah oksigen dari kondisi yang kekurangan .

Disini kita ada satgas oksigen dipimpin oleh 3 orang yakni Dirlantas, DirIntelkam dan Dirkrimsus , mereka yang setiap hari bertugas untuk menghitung alokasi oksigen di rumah sakit rumah sakit, manakala ada rumah sakit yang emergency mereka yang mengatur kuotanya , bagaimana kondisi oksigen di di Provinsi Jambi , kemarin kita hitung hitung setelah Gubernur merencanakan beli isotank kemudian on the way sekarang dari Batam sudah ada 200 tabung dengan kapasitas 6 M3 dan kita masih kurang 200 ton per bulan .

Per 200 ton ini kami sangat besar harapan dapat menyelesaikan sebagian oleh Tanoto foundation melalui Asian Agri , kemudian nanti sisanya kita kerjakan lagi ada beberapa perusahaan lain yang juga ikut menyumbang.

Kemudian walaupun oksigennya dalam kondisi aman kita punya empat warna di sini ada warna hijau kuning orange merah warna hijau itu suatu rumah sakit ketahanan oksigennya bisa lebih sampai 5 hari warna kuning itu 3 hari ,warna orens kurang lebih dari 2 hari, warna merah 1 hari, kalau udah berapa hari ini warnanya minimal orange, jadi ada ketahanan oksigen 2 hari di Jambi.

Untuk Provinsi Jambi angka kematiannya sebab Covid 19, cukup tinggi per hari ini bulan Agustus sudah 76 orang yang meninggal, itu hampir sama dengan jumlah total bulan Juni yang saya khawatirkan bulan Agustus lebih tinggi dari pada bulan Juli bulan Juli kemarin 163, kalau terbaru 6 hari aja 76 kita masih aja 25 hari kedepan ini berapa lagi yang meninggal dunia.

Jadi kita sama-sama dengan unsur pemerintah, Polri, BPBD dan TNI mencoba semaksimal mungkin untuk menyelamatkan masyarakat di provinsi Jambi.

Kami mengucapkan terima kasih yang banyak kepada Tanoto Foundation kepada Asian Agri dan kami sangat berharap ini menjadi rutin, sambil kita juga upaya strategi-strategi yang lain, dan saat ini
24 ton oksigen diterima Provinsi Jambi guna membantu terhadap pasien Covid 19′

Sambung Kapolda Oksigen cair ini akan kita suply ke pihak Rumkit yang memiliki tank penampungannya dan sisanya kita tempatkan guna stock memenuhi kebutuhan, dan juga diminta saat pengiriman diharapkan semua dapat berjalan dengan lancar ” pungkas Kapolda

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Pihak Tanoto kepada Gubernur Jambi dan Kapolda Jambi. (Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top