Kronik polri

4 Pilar Desa Kebaron Antar Paket Obat Gratis ke Warga Isoman

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Paket Obat Gratis Diantar Kepala Desa Kebaron Suwito-Bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Petugas Puskesmas Bidan Feni Secara Langsung ke Warga yang Isoman.

Babinsa Serma Edi Serta Babinkamtibmas Bersama Pemerintahan Desa Kebaron, membagikan paket obat gratis untuk pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri, Jumat (06/08/2021).

Penyaluran obat akan dilakukan oleh Kades, Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas Puskesmas langsung ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Babinsa akan memberikan paket obat tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan diantar dengan pendampingan bidan desa maupun petugas-petugas Puskemas,” kata Danramil/05 Tulangan, Tulangan (jumat)

Sesuai dengan prosedur, pasien yang melakukan isolasi mandiri akan dicatat dalam dokumen Puskesmas atau desa/kelurahan. Puskesmas maupun bidan desa membagi pasien menjadi kategori tanpa gejala (OTG) atau pasien dengan gejala ringan.

Pembagian obat akan disesuaikan dengan data tersebut.

“Untuk mendapatkan obat atau paket tersebut itu sudah terdata dengan baik oleh Puskesmas atau bidan-bidan desa sehingga mereka berhak untuk mendapatkan paket obat tersebut,” ujar Danramil Kapten Inf Moh. Said.

Moh. Said mengatakan, syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan paket obat ini adalah bukti hasil tes PCR positif. Syarat lainnya yakni warga menjalani isolasi mandiri.

Apabila memenuhi syarat, warga atau keluarga diminta untuk menghubungi bidan desa atau petugas Puskesmas setempat.

Nantinya, paket obat akan diantar ke rumah warga yang tengah isolasi mandiri.

“Kepada masyarakat yang ada di desa, RT, RW, apabila memang ingin mendapatkan obat tersebut silakan langsung menyampaikan ke bidan desa, kemudian petugas-petugas Puskesmas,” kata Danramil

Kalimat Sinergis di Pemerintahan Desa Kebaron Kec.Tulangan, Kab.Sidoarjo bukan lagi sekedar kalimat hiasan semata, ketiga pilar tersebut betul-betul mengilhami kalimat tersebut serta mengaplikasikannya dalam kegiatan aktivitas pemerintahan tingkat bawah demi tercapainya program pemerintah pusat dalam rangka membasmi virus covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, khususnya di Desa Kebaron. (edi174). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top