Kronik polri

150 Peserta Casis Secaba PK TNI AD Ikut Pengecekan Kesehatan di Aula Makodim

BARITO UTARA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kodim 1013/Mtw melaksanakan pemeriksaan kesehatan awal bagi pendaftar Casis Secaba PK TNI-AD Tahun 2021 dengan jumlah 150 Pendaftar Calon siswa, pendaftar calon siswa Laki-laki bertempat di Aula Makodim 1013/Mtw pada Selasa (03/08/2021).

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan guna mengetahui lebih awal kesehatan dari para pendaftar Casis Secaba PK TNI AD. Pemeriksaan Kesehatan awal yang di laksanakan Kodim 1013/Mtw ini meliputi pemeriksaan Tensi darah, gigi,THT,Mata baik rabun jauh maupun dekat beserta Tindik Kegiatan ini agar para pendaftar tahu tentang kesehatan mereka masing masing sebelum melaksanakan tes yang sebenarnya di Makorem 102/Pjg Oleh time seleksi.

Serda Anwar mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan program dari Kodim 1013/Mtw, untuk laksanakan serta menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi casis sebelum berangkat ke Makorem 102/Pjg untuk melaksanakan tes selanjutnya, yang memang program dari Komando atas.

Sementara Pasipers Kodim 1013/Mtw Kapten Inf Praptomo saat di wawancarai mengatakan, untuk menjadi calon siswa ataupun seorang prajurit TNI-AD, tidak mudah, harus melewati berbagai tes, salah satunya, tes pemeriksaan Jasmani dan Rohani, karena tugas sebagai seorang prajurit sangatlah berat, untuk itu memerlukan kesehatan tubuh yang prima untuk menunjang tugas pokok TNI dalam melaksanakan tugas.

“untuk itulah tujuan kegiatan rikes ini diadakan untuk mengetahui para pendaftar calon siswa TNI AD, sebelum para casis melaksanakan tes yang sebenarnya di Makorem 102/Pjg. Karena kesehatan paling utama dan sangat berpengaruh saat melaksanakan pendidikan, jika kesehatan tubuh tidak prima akan menganggu jalannya pendidikan casis tersebut. Oleh karena itu bagi adik adik yang sudah mendaftar dan akan mengikuti tes atau seleksi nantinya di Korem merauke persiapankanlah kesehatan kalian mulai dari sekarang, agar apa yang kalian impikan dan kalian cita citakan menjadi prajurit TNI AD bisa berhasil.”tuturnya (Pendim 1013/Mtw) Pungkasnya(mal- mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top