Kronik polri

Kapolresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng Tinjau Posko Pelaksanaan Vaksinasi Massal

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya berencana menggelar Vaksinasi Covid-19 massal yang rencananya akan dilakukan pada Hari Selasa (3/8/2021) besok.

Guna mempersiapkan hal tersebut, Kapolresta, Kombes Pol. Sandi A. Mustofa, S.I.K., M.H. bersama Wakapolresta dan PJU meninjau posko vaksinasi yang berada di halaman SDN-14 Palangka Raya, Jalan Mendawai Induk Komplek Sosial, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (2/8/2021) pukul 07.45 WIB.

Vaksinasi tersebut direncananya akan dilakukan oleh Polresta Palangka Raya bersama para Vaksinator serta Tenaga Kesehatan (Nakes) Biddokkes Polda Kalteng, dengan target sekitar 300 orang penerima vaksin.

“Vaksinasi direncanakan pada besok hari sekitar pukul 07.30 WIB, yang akan digelar dengan sebaik mungkin agar berjalan dengan tertib, lancar dan aman, serta sesuai dengan protokol kesehatan (pokes),” ungkap Kapolresta.

Peninjauan pun dilakukan dengan mempersiapkan lokasi, susunan hingga mekanisme vaksinasi, mulai dari tempat pendaftaran, antrean, pemeriksaan kesehatan, tamu/peserta vaksin, wadah vaksinasi, pengambilan surat hasil vaksin serta pembagian kloter bagi masyarakat yang akan divaksin.

“Kami akan semaksimal mungkin mempersiapkan kegiatan ini, demi membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi di Kota Palangka Raya, menuju Herd Imunnity dan Mitigasi Pandemi Covid-19,” pungkas Sandi.

Selain vaksinasi, rencananya juga akan dilakukan aksi kemanusiaan kepada masyarakat setempat yang menjadi korban kebakaran pada beberapa hari yang lalu, dengan melakukan pembagian bantuan sosial (bansos). (pm/mah-mal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top