Kronik polri

Polsek Leles Laksanakan Giat Operasi Patuh Protokol Kesehatan di Sekitar Pasar

GARUT – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Di masa PPKM Level 3 di Kabupaten Garut, TNI-POLRI bersama Unsur Forkopimcam terus bergerak melakukan langkah-langkah preventif dengan membangun Posko Kawasan Patuh Prokes yang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam hal protokol kesehatan.

Begitupun dengan Polsek Leles Polres Garut melakukan Giat OPS di Pasar Leles dan di Kawasan wilayah hukum Polsek Leles Polres Garut dalam rangka menindak lanjuti Inmendagri nomor 24 tahun 2021. Minggu (1/8/2021).

Beberapa personil diturunkan dalam Operasi gabungan tersebut diantaranya Camat Leles (Ketua Satgas Covid-19), Danramil Leles (Wasatgas Covid-19), Kanit Patroli Polsek Leles, Kasi Tartib Kec. Leles
, Anggota Polsek Leles sebanyak 5 personil, Anggota Koramil Leles sebanyak 2 personil, Anggota Satpol PP Kecamatan Leles sebanyak 2 personil, dan Anggota Nakes PKM Leles sebanyak 2 Personel.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Leles AKP Nurdin Jaelani, SH mengatakan, ” Ya penertiban dan penegakan Prokes di Kawasan Patuh Prokes, yakni dengan menyasar Pedagang dan Warga Masyarakat pengunjung pasar (pembeli) yang ada di wilayah Pasar Leles yang tidak menggunakan masker dan berkerumun.

” Penerapan Ops Patuh Prokes di Pasar Leles Wilayah Kecamatan Leles tersebut dalam rangka menindak lanjuti Inmendagri nomor 24 tahun 2021.”ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Kapolsek, ” Satgas Covid-19 Kecamatan Leles melakukan Himbauan serta Sosialisasi oleh Satgas Covid 19 tentang PPKM dan Penegakan Prokes, juga menghimbau untuk tetap melaksankan Prokes 5 M dan Vaksinasi guna untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, dan Melakukan Pembubaran Kerumunan, serta Pembagian masker sebagai wujud kepedulian Kami dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.”ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan terus dilakukannya penegakan disiplin Prokes, masyarakat dengan sendirinya akan sadar dan taat terhadap aturan-aturan Prokes, dengan selalu ingat Pesan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).”pungkasnya
Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top