Liputan Lintas Nasional

Ketersediaan Paket Beras Bansos PPKM Aman, Pemkab Sidoarjo Berencana Tambah Paket Bansos

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Inspeksi Mendadak/Sidak ketersediaan beras Bansos PPKM digudang Bulog Kantor Cabang Surabaya Utara dilakukan Forkopimda Sidoarjo, Jumat siang, (30/7).

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP, Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Iswan Nusi melihat langsung stok beras di gudang Bulog.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor mengatakan ketersedian beras di Bulog yang berada di Sidoarjo tersebut lebih dari cukup. Kurang lebih ada 41 ribu ton. Jumlah tersebut untuk mencover Surabaya Raya. Yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik.

“Alhamdulillah dari Bulog sudah siap sedia”ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan Pemkab Sidoarjo menyiapkan 100 ribu paket beras Bansos PPKM, dalam kemasan10 kg yang disediakan Bulog Sidoarjo. Rencananya Pemkab Sidoarjo akan menambah 20 ribu paket.

“Ada rencana dari Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan Bansos lagi, kalau anggaran sudah terlihat dan mencukupi kita akan dorong pemberian Bansos lebih banyak lagi kedesa-desa,”ujarnya.

Gus Muhdlor melihat Bansos PPKM tidak hanya datang dari Pemkab Sidoarjo. Kepolisian maupun TNI yang ada diwilayahnya juga menyediakan. Hal seperti ini menjadi sinyal yang baik bagi pemerataan pemberian Bansos PPKM yang saat ini dibutuhkan masyarakat. Selain itu adanya keterlibatan TNI dan Polri akan mempercepat penyaluran Bansos kepada penerima.

“Ketika semuanya bahu membahu, dengan Bhabinkantibmas, Babinsa serta dari kelurahan dan kepala desa yang ada, maka pemberian Bansos ini saya yakin lebih merata serta lebih cepat diterima oleh masyarakat,”ucapnya.

Untuk itu lanjut Gus Muhdlor kerjasama seperti ini harus didorong. Dengan begitu tidak akan ada masyarakat Sidoarjo yang tercecer yang tidak mendapat Bansos. (sigit/sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top