Kronik polri

Satresnarkoba Polresta Sidoarjo,Tangkap 36 Pengedar Narkoba

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hari ini tanggal 30/7/2021 segenap jajaran Satresnarkoba Polresta Sidoarjo gelar konferensi pers pengungkapan kasus narkoba selama periode tanggal 1 sampai dengan tanggal 25/7/2021. Hasil ungkap kasus tersebut berbuah jumlah seluruhnya 36 tersangka,35 laki laki,wanita 1 orang, dengan barang bukti 130,48 gram sabu sabu, 670 butir pil double LL, Hp 32 biji,roda dua 4 biji,roda empat 2 biji,dan barang bukti uang Rp 882.000,dari 27 kasus.

“Total tersangka yang dibekuk Satresnarkoba Polresta Sidoarjo 25 orang laki laki,dan 1 orang perempuan,sisanya Isoman, para tersangka tersebut berasal dari warga masyarakat se-Sidoarjo/pribumi(Sedati dan waru),ia menjalankan bisnis haram karena keterpaksaan dan menjalankan sistem ‘ jualbeli nya dengan cara diranjau di suatu jalan raya.

Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo AKP Adrian Wimbarda S.I.K menjelaskan terkait kinerja anggota jajarannya yang kompak dn berhasil membasmi peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Sidoarjo, langkah gerak cepat yang dilakukan,periksa para tersangka,menyita seluruh barang bukti,periksa saksi,pengajuan persetujuan sita barang bukti,mengirim surat pemberitahuan penyidikan SPDP kejaksaan negeri Sidoarjo, mengirim surat pemeriksaan barang bukti guna memperoleh hasil Riksa/berita acara Riksa laboratories kriminalistik dari labfor,penyelidikan ke tersangka yang belum tertangkap.

26 tersangka tersebut telah melanggar Pasal 112 ayat 1 dan ayat 114 ayat 1 UU RI no 35 tahun tentang Narkotika, Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 114 UU RI no 35 tahun 2009,dan Pasal 196 dan atau Pasal 197 tahun 2009 tentang kesehatan,dengan ancaman hukuman Penjara seumur hidup di hotel prodeo jeruji besi Polresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH,saat memimpin konferensi pers menyampaikan, narkoba atau sabu sabu adalah musuh besar kita bersama, banyak muda mudi jaman sekarang terjerumus ke dalam jurang lembah yang tidak benar,maka dari itu saya menghimbau dan berpesan,jauhilah narkoba mari kita hidup yang sehat sehat dan berpikir positif,tuturnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top