Kronik polri

Satpol PP Muba Bersama Polres Muba dan Polsek Sekayu Sigap Atasi Kerumunan

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Setelah mendapat laporan masyarakat adanya kerumunan penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) di Kantor Pos Sekayu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Musi Banyuasin Haryadi SE MSi dengan sigap menugaskan Kasi Hubungan Antar Lembaga Arafik SH didampingi ASN Jabatan Fungsional Irzan SE MSi dan Lima Personil Patroli Satpol PP turut hadir bersama anggota Polisi Resort (Polres) Musi banyuasin yang di pimpin Kabag Ops Kompol Zulkifli di dampingi Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sekayu IPTU Akib Firdaus SH dan Anggota untuk turun langsung ke Lokasi Kerumunan di Kantor Pos Sekayu. Kamis (29/07/2021).

Kedatangan personil Satpol PP bersama pihak Polres Muba dan Polsek Sekayu guna memberikan Himbawan kepada masyarakat, dan membubarkan kerumunan warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahaf ke III dan IV dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. saat iniadanya pemberlakuan PPKM Level IV di Kota Sekayu. Ini di karenakan Pandemi Covid-19 yang sedang tinggi.

Kasat Pol PP Muba Haryadi SE MSi,” kegiatan kali ini dilakukan secara rutin, saya mendapat laporan dari masyarakat di Kantor Pos Sekayu adanya pembangunan. Selanjutnya saya lansung menugaskan Kasi Hubungan Antar Lembaga Arafik SH Disertakan ASN Jabatan Fungsional Irzan SE MSi dan Satpol PP Patroli bergabung dengan Anggota Polres Muba dan Polsek Sekayu mendatangi Kantor Pos Sekayu. Ternyata benar adanya para Penerima BST,” terangnya.

Selanutnya Haryadi mengatakan,” semua masyarakat yang berada di lokasi tersebut di Himbauan untuk tidak berkerumun karena saat ini ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Level IV yang sedang berjalan beberapa hari terakhir. Para Penerima BST tersebut diminta untuk membubarkan diri dan meninggalkan Kantor Pos untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sekayu,” paparnya.

Kasat Pol PP juga menambahkan,” untuk manajemen Kantor Pos diberikan Himbauan dan peringatan keras untuk Patuhi Protokol Kesehatan yang ketat seperti Memakai Masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan untuk selalu menyiapkan tempat cuci tangan di luar Kantor Pos Sekayu. untuk sementara kegiatan pembagian BST di berhentikan sejenak dan akan di lanjutkan kembali setelah manajeman Kantor Pos melakukan perbaikan sistem penyaluran BST sesuai aturan protokol kesehatan,” terangnya.

Total penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 2100 orang, sedangkan yang datang untuk menerima bantuan pada hari ini berjumlah 200 orang penerima. Setelah mendapatkan teguran dan masukan dari pihak Polres, Polsek dan Satpol PP kedepan rencananya akan di bagi secara bertahap menjadi 50 pagi dan 50 orang sore dengan Prokes yang Ketat, untuk kegiatan besok di tunda sampai hari yang sudah di tentukan oleh pihak Kantor Pos Sekayu. (Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top