Kronik polri

Polsek Plakat Tinggi Giat Berikan Bansos Pada Warga yang Isoman

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Dalam rangka memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Diseanse 2019 (Covid-19). Polisi Resort (Polres) Musi Banyuasin melalui Polisi Sektor (Polsek) Plakat Tinggi gencar patroli untuk menghimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dan mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Disamping itu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pademik Covid-19, terutama bagi pasien Isoman Covid-19 Polsek Plakat Tinggi memberikan bantuan sosial berupa sembako.

Seperti hari ini Kamis (29/07/2021) Kapolsek Plakat Tinggi Ipda Asirwan. SH bersama Anggotanya landung mendatangi rumah Ibu Windi (52) dan Ke-5 orang anggota keluarganya sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) sejak tanggal 21 Juli 2021. Ibu Windi merupakan warga Desa Air Putih Ulu (C1), Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin.

Kapolsek Plakat Tinggi mendatangi rumah Ibu Windi untuk memberikan suport dan dukungan agar Ibu Windi sekeluarga sabar dan kuat menghadapi cobaan ini. Kapolsek Plakat Tinggi juga memberikan sembako seperti Beras 15 Kg, Gula, minyak, susu, mie instan 1 (Satu) kardus, Gandum 1 Kg dan 1 Kaleng Ikan Sarden.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kapolsek Plakat Tinggi Penyaluran bansos dari Polsek Plakat Tinggi Ipda Asirwan. SH mengatakan,” kegiatan ini merupakan rutinitas kami selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Pemberian bantuan sosial yang kami lakukan guna meringankan beban bagi masyarakat yang sedang menjalani Isoman Covid-19,” kata Asirwan di rumah Ibu Windi.

Selanjutnya Asirwan menambahkan,” kami juga selalu menghimbau kepada seluru masyarakat khususnya di Kecamatan Plakat Tinggi agar selalu mematuhi Prokes. Seperti Memakai masker jika keluar rumah, Mencuci tangan di air mengalir dengan sabun atau Hand Sanitizer, menjaga jarak, Menjauhi dan menghidari kerumunan,” ujarnya.

Ibu Windi pasien Isoman warga Desa Air Putih Ulu (C1), Kecamatan Plakat Tinggi saat di bincangi mengatakan,” Alhamdullillah atas rezeki yang kami dapatkan lewat tangan Bapak Kapolsek Plakat Tinggi. Semoga yang kuasa membalasnya. Saya menjalani Isoman ini sudah delapan hari,” katanya dengan gembira. (Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top