Kronik polri

Para Perwira Polresta Palangka Raya Lakukan Latihan Penggunaan Pedang Polri

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Para Perwira Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melakukan latihan penggunaan pedang Polri guna mengasah kemampuan dan keterampilan, Rabu (28/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Pelatihan tersebut digelar oleh Kabag Sumda, AKBP Isak Kilay dengan didampingi Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos., yang dilakukan pada halaman Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Materi yang dilatihkan meiputi gerakan-gerakan dalam Perdaspol (Peraturan Dasar Polisi), seperti hormat pedang, sarungkan pedang hingga langkah-langkah saat menggunakan pedang Polri,” tutur Kasat Samapta.

Latihan pun dilakukan selepas pelaksanaan apel pagi, yang bertujuan untuk menjaga dan mengasah kemampuan maupun keterampilan para perwira mengenai materi-materi perdaspol dan penggunaan pedang.

“Keterampilan menggunaan pedang sangat diperlukan seorang Perwira Polri saat mengemban tugas sebagai komandan upacara ataupun kegiatan lainnya yang menggunakan pedang,” pungkas Gatoot.

Latihan tersebut pun dilakukan oleh para Perwira dengan serius dan sungguh-sungguh, yang tak lupa pula menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan langkah 5M pencegahan resiko penularan Covid-19. (pm/mal-yut)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top