Kronik polri

Kapolsek Banjarwangi Polres Garut Pimpin Pengamanan Pelantikan Kades Secara Virtual

GARUT – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Sebagai salah satu rangkaian puncak dari proses pemilihan kepala desa adalah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan. Hal ini dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut periode tahun 2021 – 2026, pada Rabu (28/07/21)

Dimasa pandemic Covid-19 digelar secara secara virtual.
Untuk itu, dibutuhkan situasi yang kondusif agar puncak proses demokrasi desa, berhasil diwujudkan demi jalannya roda pemerintahan. Upaya untuk mewujudkan situasi kondusif, dilaksanakan dengan apel kesiapan pengamanan.

Kapolsek Banjarwangi Polres Garut IPTU Asep Saepudin, SH., bersama jajaran anggota Polsek, TNI dan Satpol PP melaksanakan giat pengamanan pelantikan kepala desa se Kecamatan Banjarwangi yang mengambil lokasi di Aula Kecamatan Banjarwangi. Acara Pengamanan jalannya pelantikan langsung dipimpinKapolsek Banjarwangi.
“Allhamdulillah, pada hari ini jajaran Polsek Banjarwangi Polres Garut melaksanakan Giat Pengamanan Pelantikan 6 kepala desa, di Aula

Kecamatan Banjarwangi, walaupun secara Virtual,” Katanya.
Hadir dalam pelantikan kepala desa se-Kecamatan Banjarwangi Camat kecamatan Banjarwangi dan staf, Kapolsek Banjarwangi, Danposramil Banjarwangi, Perwakilan dari SKPD Kab. Garut, Ketua MUI Kec. Banjarwangi, Ketua PPKD 6 Desa, Ketua BPD 6 Desa, dan perwakilan UPTD-UPTD.

Adapun Kepala Desa yang akan dilantik yakni :

  1. Deni Hendra Purnama, sebagai Kepala Desa Talagajaya Kec. Banjarwangi.
  2. Hedi Kurniadi, sebagai Kepala Desa Tanjungjaya Kec. Banjarwangi.
  3. Maoluddin Lapit, sebagai Kepala Desa Kadongdong Kecamatan Banjarwangi
  4. Asep Ridwan Nulhakim, sebagai Kepala Desa Talagasari Kec. Banjarwangi
  5. Dede Sutardin, sebagai Kepala Desa Jayabakti Kec. Banjarwangi

Sementara Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Wicaksono S.Ik., M.Si m melalui Kapolsek Banjarwangi IPTU Asep Saepudin, SH, mengatakan, kepala desa terpilih Periode tahun 2021 – 2026 dalam Pilkades serentak di Kabupaten Garut yang dilantik secara virtual, diharapkan adanya kerjasama untuk menghindari terjadinya kerumunan di masa Pandemi Covid-19 ini dengan tidak membawa massa, agar tidak terjadi kerumunan.

“Untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam pelaksanaan pelantikan kepala desa walau secara irtual, Polsek Banjarwangi Polres Garut sudah memploting personil dibeberapa titik di Kantor Pemerintah Kecamatan Banjarwangi, agar kegiatan berjalan aman dan lancar,” Pungkas Kapolsek. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top