Kronik polri

Kapolresta Palangka Raya Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Covid-19

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. bersama rombongan PJU Polda Kalteng melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 yang digelar pada wilayahnya.

Peninjauan tersebut pun didampingi oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. bersama para perwira, salah satunya pada vaksinasi di Kantor Kelurahan Langkai, Jalan Putri Junjung Buih, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (28/7/2021) pukul 08.00 WIB.

“Vaksinasi Covid-19 pada Kantor Kelurahan Langkai ditargetkan kepada 300 orang peserta penerima vaksin dosis kedua, yang dilakukan oleh para nakes dan vaksinator dari Biddokkes Polda Kalteng bersama PKM Marina Permai,” ungkap Kapolresta.

Target sebanyak 300 orang tersebut merupakan para peserta Vaksinasi Covid-19 yang sebelumnya menerima vaksin dosis pertama di RS Siloam, Puskesmas (PKM) Marina Permai dan Biddokkes Polda Kalteng.

“Peninjauan ini dilakukan guna memantau kesiapan para petugas dan pihak penyelenggara, yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib serta sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku,” tutur Jaladri.

Melanjutkan penuturannya, dirinya juga memaparkan capaian Vaksinasi Covid-19 yang telah digelar pada Kota Palangka Raya, dalam upaya percepatan Serbuan Vaksinasi Nasional menuju herd immunity.

“Dari data pertanggal 26 Juli 2021, capaian Vaksinasi Covid-19 Kota Palangka Raya telah mencapai 138.070 orang atau sekitar 61,8 persen, dari target total sebanyak 199.033 penerima vaksin,” paparnya.

Setelah memaparkan data tersebut, ia pun menyampaikan pesan melalui media terkait Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kota Palangka Raya, yang saat ini terus diperjuangkan agar secepatnya mencapai target yang telah ditentukan.

“Mari daftarkan diri anda dan turut serta mensukseskan vaksinasi yang digelar saat ini, jangan takut maupun khawatir sebab vaksin dijamin aman oleh BPOM dan tersertifikasi halal oleh MUI,” pungkas Jaladri. (pm/mal- mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top