Liputan Sosial Masyarakat

Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Pendistribusian 5700 Paket Sembako Saat PPKM Level 4

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto SH.I, MSi menghadiri apel pelepasan Pendistribusian bantuan sembako secara serentak, saat ini Polda Jambi menyiapkan 5700 paket sembako yang siap di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat dimasa Pandemi Covid 19, pelepasan dilaksanakan di Mako Brimob Polda Jambi pada Selasa 27/07 pukul 08.00 wib.

Pendistribusian bantuan PPKM Level 4 melibatkan unsur Polri dari Babinkamtibmas TNI dari Babinsa, Satpol PP, Mahasiswa dan para ojek online.

Selaku pemimpin apel dan pelepasan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Yudawan R, Irwasda Kombes Pol Dwi Gunawan, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Walikota Jambi Syarif Fasha, Dandim 0415/Jambi Kol INF J Hadiyanto, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir SIK , Karo OPS , Dirlantas ,Kepala SPN, Dirreskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan, Karo SDM, Kabag Binkar Kapolresta Jambi,Kepala BPBD Provinsi Jambi, serta Pejabat Utama Polda Lainnya, dan forkopimda Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menyampaikan” kita bersyukur pada hari ini diberi kesehatan dan kekuatan sehingga bisa hadir pada kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian Polda Jambi kepada masyarakat yang terdampak covid 19.

Kita patut bersyukur karena acara ini terlaksana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19.

Dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah covid 19, sangat mengkhawatirkan seluruh masyarakat Provinsi Jambi.

Kita semua harus mampu mengatasi dengan semangat serta usaha bersama , dan baksos ini wujud nyata kepedulian Polda Jambi terhadap masyarakat.

Polda Jambi dan Satbrimobda Jambi laksanakan baksos sebanyak 5700 paket sembako yang akan diberikan kepada pengendara ojek , pedagang kaki lima, buruh bangunan, pemulung , petugas kebersihan, lansia, masyarakat kurang mampu, yatim piatu, dan terindikasi covid 19.

Terhitung bulan Januari Polda Jambi baksos sebanyak 16.592 paket sembako, dan pada hari ini total 22.292 paket .

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarkat dapat merasakan kehadiran Polri ditengah masyarakat selalu ada untuk masyarakat, sebagai pelindung pengayom dan sahabat masyarakat.

Kepada tim pelaksana baksos dalam pendistribusian diingatkan agar tetap menjaga prokes, laksanakan dengan baik.

Dan gambaran umum bagaimana situasi 19 di wilayah provinsi Jambi 2021 mendalami kenaikan, kasus yang dirawat isolasi mandiri sekitar di atas 1400-1500 orang

Bantuan hari ini sebanyak 5700 paket , yang 2000 dibagikan di Kabupaten, dan 3700 dibagikan di Provinsi Dan Kota .

Kapolda juga menghimbau kepada semua “bila masyarakat terpapar covid untuk mau di isolasi yang telah difasilitasi oleh pemerintah, dan ucapan
terimakasih kepada pejabat Utama Polda Jambi yang menyisihkan rezekinya dan juga ada dari para donatur ” pungkas Kapolda

Dilanjutkan pelepasan petugas pendistribusian oleh Sekda dan Kapolda Jambi , Wakapolda Jambi, pra PJU Polda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Walikota Jambi, serta forkopimda .

Disambung Edi Purwanto ” kita bersama Kapolda Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Walikota Jambi melepas pendistribusian Sembako yang diserahkan kepada masyarakat Jambi yang terdampak PPKM, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bersama memutuskan covid 19 dengan mematuhi Prokes ” ungkap Edi
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top