Seputar Dunia Kesehatan

Kejar Herd Imunity, Wabup Subandi Tinjau Vaksinasi di Desa Sedati Agung

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid 19, Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Muljono Kolonel Pnb Moh. Apon, bersama Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, meninjau pelaksanaan serbuan vaksin dan baksos Lanud Muljono, di Pendopo Sedati Agung, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (27/7/2021).

Pada serbuan vaksin kali ini, Lanud Muljono memberikan sembako pada peserta setelah disuntik vaksin sebagai upaya untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 serta dampak PPKM Darurat Jawa-Bali yang terus diperpanjang.

Terlihat sekali dalam pelaksanaan vaksin, adanya koordinasi dan komunikasi yang intens antara TNI dan aparat setempat, sehingga protokol kesehatan benar – benar berjalan dengan baik, dan tertib. Mekanismenya undangan diatur sesuai dengan jadwal.

Dan Lanud Muljono Juanda Sidoarjo, Kolonel Pnb M Apon mengatakan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial tersebut sekaligus untuk menyambut Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-74, HUT Yasarini ke-33 dan HUT Wanita Angkatan Udara ke-58. Serta mendukung program pemerintah tentang memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Program sebuan vaksin yang kita gelar ini dalam rangka Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, untuk mendukung percepatan penanganan pandemi covid-19,” kata Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M Apon.

Dalam vaksinasi ini, pesertanya adalah masyarakat umum. Targetnya ada 200 dosis vaksin yang disuntikan. selain melakukan serbuan vaksin yang menyasar ratusan masyarakat, Lanud Muljono setiap hari juga rutin melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Poliklinik Lanud Muljono dengan kuota 300 dosis per hari.

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, yang turut meninjau pelaksanaan vaksin mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan lanud Muljono yang masih jalan terus, ini bentuk koordinasi yang luar biasa.

“Sesuai dengan instruksi Presiden untuk percepatan vaksin mulai bulan Juli 1 juta dosis vaksin per hari,” jelasnya.

Vaksinasi hari ini yang digunakan masih sama yakni vaksin Sinovak. Wabup Subandi berharap herd immunity segera terbentuk agar masyarakat bisa kembali beraktifitas secara normal, sehingga roda ekonomi kembali berjalan. Namun ia juga mengingatkan pada seluruh masyarakat meskipun sudah di vaksin agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat maupun di tempat kerja. (Sult/Kominfo).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top