Kronik polri

Polsek Cibatu Bubarkan Acara Resepsi Pernikahan

GARUT – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Pada hari Minggu, 25 Juli 2021, salah seorang warga di Kampung Panamur RT.04, RW.08, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, nekad menggelar acara Resepsi Pernikahan tanpa ijin serta menimbulkan kerumunan masa telah melanggar Protokol Kesehatan dibubarkan Polsek Cibatu, Polres Garut.

Polsek Cibatu bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kersamanah dan Satgas Desa Kersamanah menindak tegas salah seorang warga yang nekad menggelar Resepsi Pernikahan untuk segera membubarkan karena telah mengundang kerumunan massa, dan jelas sudah melanggar Imendagri nomor 15 tahun 2021.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cibatu AKP Mohammad Duhri S.H.,M.M., mengatakan, Kami dari Polsek Cibatu bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kersamanah, memberikan tindakan menghentikan acara Resepsi Pernikahan secara persuasif dan humanis, serta membubarkan para tamu undangan Resepsi untuk pulang ke rumahnya masing-masing. Selain itu pula memberitahukan kepada penanggungjawab Pernikahan untuk hadir ke Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan pada hari Senin 26 Juli 2021, Jam 09.00 WIB sebagai bentuk pertanggungjawaban.

“Begitu juga Kami bersama-sama Satgas Covid-19 dalam melaksanakan pembubaran acara Resepsi Pernikahan, mengedepankan tindakan secara Persuasif dan Humanis serta berharap masyarakat dapat memahami dan mentaati peraturan tentang Protokol Kesehatan. Alhamdulillaah dalam pembubaran Resepsi Pernikahan berjalan dengan Aman, Lancar dan Kondusif,” pungkas AKP Muhammad Duhri S.H.,M.M. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top