Kronik polri

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Pembukaan Diktuk Bintara Polri Tahun 2021 SPN Polda Jambi

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Penuh perjuangan dan semangat dari calon Bintara Polri, yang dari awal mengikuti proses pendaftaran hingga tes Bintara Polri tahun 2021 , dari sekian ribu akhirnya sekitar 220 orang berhasil melalui prosesi ini, 3 orang dari anak lolos lolos dan mengikuti Diktuk, serta titipan 100 orang dari Papua mengikuti Diktuk, maka hari ini mereka para Bintara Remaja mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2021 di Sekolah Polisi Negara Polda Jambi

Upacara Diktuk Bintara Polri TA 2021 dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, dan dihadiri Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, Irwasda Kombes Pol Dwi Gunawan, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Dirreskrimum, Karo OPS Kombes Pol Feri HS, Dirresnarkoba dan Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK MH,Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH, dan Sekda Muaro Jambi Ir Azrin, serta dari Korem 042/Gapu, Kodim 0415/Jambi, dan Denpom II/Jambi”.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menyampaikan amanat Ka Lemdiklat ” marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-nya, sehingga pada hari ini kita masih diberikan kesehatan kekuatan dan kesempatan untuk hadir dalam upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2021.

Selaku kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, saya mengucapkan Selamat atas kelulusan saudara pada penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021

Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, saudara telah lama menantikan datangnya hari ini hari dimana saudara dilantik menjadi siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri, saudara telah mempersiapkan diri baik fisik dan mental , intelektual, saudara telah mengikuti seleksi yang panjang ketat dan sangat kompetitif ,untuk mencapai cita-cita menjadi seorang Polisi .

Saudara telah berjuang untuk Sampai detik ini keberhasilan saudara merupakan hasil perjuangan yang panjang doa orang tua dan Ridho Tuhan.

Oleh karena itu jangan sia-siakan semua usaha perjuangan dan cita-cita yang ingin saudara ini, hari ini baru permulaan baru awal dari perjuangan panjang yang akan saudara jalani untuk mencapai cita-cita.

Karena sesungguhnya kehidupan itu pembelajaran yang panjang seumur hidup, belajar dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar tidak pernah berakhir proses belajar dan berlatihlah dengan penuh semangat dan kegembiraan mempersiapkan diri saudara untuk menjadi alat dan kekuatan utama Polri yang kreatif dan inovatif.

Sambil terus bersyukur dan memohon ridho Allah kepada Tuhan buat bangga diri saudara buat bangga orang tua dan keluarga buat bangga Polri dan Negara yang kita cintai ini.

Beberapa keputusan dalam penyelenggaraan nya sehingga memerlukan antisipasi dan kesiapan kita secara khusus pula dalam persiapan dan pelaksanaannya pertama pendidikan dilaksanakan dalam situasi pandemi covid 19.

Pimpinan Polri telah memutuskan bahwa Polri tahun anggaran 2021 dilaksanakan secara tetap muka, atau on kampus dengan pertimbangan berhasilnya pendidikan di kampus yang dulu dalam mengelola seminimal mungkin penularan dan penyebaran covid-19 selama pendidikan berlangsung.

Oleh karena itu terus gerakan disiplin protokol kesehatan jangan lengah jangan kendor dan tuntaskan vaksinasi baik untuk serviks maupun para Gadik pengasuh pelayan dan keluarga besar kampus , pastikan fasilitas pendidikan dan asrama telah memenuhi disiplin prokes.

Pastikan fasilitas dan alat-alat kesehatan telah siap dan memadai jangan sampai terjadi kampus-kampus justru menjadi episentrum penyebaran dan karakter covid 19 jadikan disiplin Prokes, menjadi bagian dari budaya hidup kita yang baru di samping itu keputusan diselenggarakan pendidikan secara on kampus juga guna terpenuhinya kompetensi lulusan Bintara Polri.

Yang diharapkan kompetensi para Bintara Polri yang sangat menentukan wajah dari pelayanan Polri 75% komposisi personil Polri terdiri atas para Bintara yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kedua tahun ini khusus untuk pertama kali akan menerapkan kurikulum baru yang diresmikan oleh Bapak Kapolri pada peringatan hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli yang lalu, yang diberi nama kurikulum revisi, disusun sebagai penjabaran program transformasi Polri yang presisi,

Menjawab tantangan yang berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan karakter kebangsaan pemahaman sejarah perjuangan dan pembentukan negara Indonesia hakekat fungsi Kepolisian kebhinekaan termasuk menjawab tantangan perubahan sosial dan kehidupan masyarakat dunia dalam revolusi industri empat titik menuju masyarakat demokratisasi dan sikap melalui peningkatan kompetensi, literasi kemanusiaan, literasi data, dan literasi teknologi.

Diharapkan dapat memberikan nilai tambah kemampuan sumber daya manusia Polri yang lebih unggul kreatif dan inovatif karena sejatinya sumber daya manusia.

Polri adalah alat dan kekuatan utama Polri ketiga secara khusus tahun ini diselenggarakan secara bersamaan pendidikan reguler dengan sumber pembiayaan APBN dan pendidikan hibah dengan sumber pembiayaan dari APBD sebanyak 10.650 serviks reguler dan 4.636 serviks dari sumber yang berasal dari Provinsi Papua Barat ,Kalimantan Selatan ,Sumatera Selatan ,Bangka Belitung dan Jawa Timur ,sehingga jumlah menjadi 15.286 yang terdiri dari 14.609 pria dan 677 wanita ,yang akan berlangsung selama 5 bulan kedepan.

Pendidikan ini akan diselenggarakan di 36 Diktuk di Polri yang terdiri dari 31 SPN di seluruh Indonesia, sekolahan Pusdik Brimob, Sabhara Binmas dan Polair.

Para peserta didik reguler dan hibah akan di didik bersama, di mana peserta didik hibah akan disebar di 31 Pusdik sesuai dengan kemampuan kapasitas kampus.

Pendidikan penting SDM Polri, Dengan membangun kampus kekinian ,mewujudkan pendidikan ilmu Polri yang inklunsif,

Terakhir Kapolda mengucapkan Selamat mengikuti pendidikan , dan terima kasih atas dedikasi para penyelenggara Diktuk Bintara Polri SPN Polda Jambi” Pungkas Kapolda
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top