Kronik polri

Jajaran Polres Ciamis Laksanakan Pelatihan dan Peningkatan Kemampuan bagi Operator

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pelatihan dan peningkatan kemampuan anggota yang menjadi operator. Pelatihan ini dilakukan di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (26 Juli 2021).

Pelatihan dan peningkatan kemampuan ini dibuka secara langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., didampingi Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Aniek Sulistyani. Kegiatan ini Polres Ciamis bekerjasama dengan LPK Cipta Tungga Indonesia selaku pemateri.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kabag SDM Kompol Aniek Sulistyani mengatakan, pelatihan dan peningkatan kemampuan ini diikuti oleh 60 peserta yang merupakan operator ditingkat Polres dan Polsek. Peserta yang hadir dibagi menjadi dua kelompok agar materi yang disampaikan dapat maksimal dan guna mencegah penyebaran virus corona.

“Semoga setiap operator mampu dalam mengoptimalkan Microsoft Excel dalam mendukung sistem pelaporan dan pengumpulan data kepada pimpinan dan satuan atas,” kata Kompol Aniek.

Kompol Aniek menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari. Materi yang disampaikan berupa pendalaman pengetahuan mengenai program Microsoft Exel.

“Kegiatan pelatihan ini secara ketat kami menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana dilakukan pembatasan jumlah peserta dan selalu memakai masker serta menjaga jarak agar mencegah penyebaran virus corona,” katanya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top