Kronik polri

Patroli PPKM, Kapolresta Sidoarjo Masuk Perkampungan Salurkan Bansos Dampak Pandemi Covid-19

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Di tengah patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, termasuk mengecek sejumlah pos penyekatan pembatasan mobilitas, Sabtu (24/7/2021) malam, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro membagikan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Patroli secara humanis dengan melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan relawan. “Kami lakukan patroli PPKM level 4 untuk mengecek agar terlaksana dengan baik. Termasuk kami cek juga 13 pos penyekatan pembatasan mobilitas. Hasilnya kepatuhan masyarakat terus meningkat,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Dengan semakin meningkatnya kepatuhan masyarakat akan peraturan PPKM level 4, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo diharapkan dapat mempercepat upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Masyarakat juga dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian, terkait penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako di sela Kapolresta Sidoarjo melakukan patroli PPKM level 4, menurutnya sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak adanya pandemi Covid-19. Penyaluran bansos yang dilakukan secara door to door juga agar lebih tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima.

Pada patroli kali ini, giliran penyerahan bansos masuk ke perkampungan di Desa Kalitengah, Tanggulangin dan wilayah lainnya, untuk bersilaturahmi dengan warga yang terdampak adanya pandemi Covid-19.

“Hari ini kami Polresta Sidoarjo salurkan bansos 300 paket sembako yang juga dilakukan polsek jajaran, semoga bantuan yang kami serahkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak akibat pandemi,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu (24/7/2021) malam.

Katemo, 82 tahun, warga Desa Kalitengah, Tanggulangin, mengaku senang mendapatkan perhatian dari pemerintah, Polri dan TNI. Kedatangan rombongan Kapolresta Sidoarjo ke rumahnya sempat membuat ia dan isteri terkejut.

“Terima kasih sudah diberi bantuan sosial paket sembako. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami berdua,” ucap Mbah Katemo. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top