Kronik polri

Kapolres Sumedang Salurkan 250 Paket Sembako Serta Cek Pos Penyekatan dan Tempat Vaksinasi

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbiyanto,S.H.,S.I.K.,M.P.I.C.T.,M.I.S.S., menyalurkan 210 paket sembako serta melakukan pengecekan terhadap Pos Penyekatan serta tempat Vaksinasi tahap II di wilayah Sumedang.

Kapolres bersama rombongan melakukan pengecekan Pos Penyekatan yang berada di wilayah Kecamatan Tanjungmedar yang berbatasan dengan wilayah Subang. Kedatangan rombongan diterima oleh Kapolsek Tanjungmedar Iptu Sukardi bersama Forkopimcam Kecamatan Tanjungkerta.

Kapolres mengingatkan kepada anggota yang melaksanakan tugas di Pos Penyekatan, di Pos Penyekatan tetap setiap orang atau kendaraan yang masuk ke wilayah Sumedang agar diperiksa, selain itu di sela-sela pengecekan Kapolres memberikan makanan dan minuman kepada anggota yang melaksanakan tugas di Pos Penyekatan, Sabtu (24/7/2021).

Kapolres melanjutkan kegiatannya ke wilayah Kecamatan Tanjungsari serta melakukan pengecekan Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Tanjungsari. Setelah itu, Kapolres memberikan bansos kepada pedagang kaki lima yang berada di depan Puskesmas Tanjungsari sebanyak 100 Paket sembako.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres melanjutkan kegiatan pengecekan ke Pos Penyekatan di depan Unpad Jatinangor, Kapolres memberikan mie instan dan aqua untuk yang jaga di Pos Penyekatan, juga berkesempatan memberikan sembako kepada masyarakat pengemudi Ojeg online, Tukang parkir, Tukang sampah dan masyarakat lainnya yang memerlukan bantuan sebanyak 20 paket sembako serta pemberian uang tunai.

Masih di wilayah Jatinangor, Kapolres mengecek tempat Vaksinasi yang berada di Kampus Al Ma’soem serta mengucapkan banyak terima kasih dalam Kegiatan Vaksinansi tetap Protokol Kesehatannya diperhatikan, dapat membantu masyarakat di sekitar tempat tersebut. Kapolres memberikan sembako sebanyak 40 Paket sembako dan uang tunai kepada ibu-ibu pedagang gorengan, ibu ibu yang menganggur tidak mempunyai mata pencaharian dan Sopir angkot.

Begitu pula Kapolres melanjutkan pengecekan ke Pos Penyekatan yang berada di wilayah Cimanggung yang berbatasan dengan wilayah Garut dan Bandung, Kapolres memberikan bantuan kepada masyarakat Cimanggung sebanyak 50 Paket sembako.

“Dengan diberlakukan PPKM level 4 yang akan berakhir pada tanggal 25 juli 2021, Kami dari Aparat Pemerintah khususya Polri memberikan bantuan kepada masyarakat menengah ke bawah yang saat ini ekonomi bagi mereka sangat sulit, mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban hidupnya,” tutur Kapolres. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top