Kronik polri

Wakapolresta Palangka Raya Lakukan Koordinasi PPKM Darurat di Tingkat Kelurahan

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Langkah serius dilakukan oleh Wakapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKBP Andiyatna, S.I.K., S.H., M.H. dengan berkoordinasi bersama unsur kelurahan dan Satgas Covid-19 terkait penerapan PPKM darurat di wilayahnya.

Seperti saat berada di Posko PPKM Skala Mikro Kelurahan Bukit Tunggal Jalan Badak, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang turut didampingi oleh Kabagops, Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H., Jumat (23/7/2021) siang.

Dalam koordinasi tersebut, Wakapolresta menyampaikan perencanaan dan strategi yang akan diterapkan pada pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang telah diinstruksi oleh Mendagri serta Gubernur Kalteng dan Walikota Palangka Raya.

“Angka positif terkonfirmasi Covid-19 di Kota Palangka Raya hingga saat ini terus mengalami peningkatan yang signifikan, dibarengi dengan kasus kematian akibat Covid-19 yang terjadi secara beruntun pada 5 hari terakhir,” ungkap Wakapolresta.

Menanggapi hal tersebut, maka penerapan PPKM darurat dan peningkatan upaya Mitigas Covid-19 dirasa wajib untuk dilakukan sebagai langkah terbaik demi menekan laju penyebaran dan upaya mitigasi dampak Covid-19.

“Penerapan PPKM darurat akan dilakukan dengan sinergi bersama seluruh unsur instansi dan pemerintahan Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng, hingga tingkat Kecamatan, Kelurahan dan RT/RW,” tegas Andiyatna.

Selain PPKM dan peningkatan mitigasi, langkah 3T (Testing, Tracking dan Treatment) dan 5M juga akan dipertajam penerapannya, yang akan dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Satgas Covid-19 bersama unsur Kelurahan.

“Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng akan terus berjuang membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, mari budayakan prokes dan 5M dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Andiyatna. (pm/mal- mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top