Kronik polri

Polres Ciamis dengan Gencar Terus Laksanakan Program Kemanusiaan Panci Berkah

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus gencar melaksanakan program kemanusiaan berupa Panci Berkah (Pangadaran Ciamis Berbagi Karunia Allah) di tengah situasi pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Parigi di wilayah Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (23 Juli 2021).

Kegiatan tersebut berupa pemberian paket sembako kepada warga masyarakat Desa Karangbenda yang melakukan isolasi mandiri. Dimana 4 paket disalurkan kepada Desa Karangbenda dan satu paket sembako diserahkan ke warga Desa Parigi.

Kapolsek Parigi Iptu Ade Suherman mengatakan, program Panci Berkah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang terdampak Pandemi Covid-19. Seperti sedang melakukan isolasi mandiri maupun terdampak dari kebijakan PPKM Darurat.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini bermanfaat dan sedikit membantu beban ekonimi warga ditengah masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan gerakan seperti ini dapat menggugah hati para dermawan dan kaum ahgnia ikut membantu warga yang sedang membutuhkan,” kata Iptu Ade Suherman.

Iptu Ade Suherman berpesan kepada warga masyarakat untuk untuk tetap selalu ingat kembali tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjalan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghinddari kerumunan. “Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Selama kegiatan, seluruh personel yang menyalurkan bantuan secara ketat menerapkan protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dengan warga yang isolasi mandiri dan tidak membuat kerumunan.
Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top