Seputar TNI & POLRI

Sinerginya TNI – Polri dalam Giat Serbuan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Sinerginya TNI – POLRI dalam setiap pelaksanaan program tugas terbukti selalu berhasil dan berjalan dengan Sukses serta selalu mendapat dukungan serta simpati dari warga masyarakat.

Seperti halnya dalam kegiatan yang dilaksanakan
Pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021, yang bertempat di Aula Kantor Desa Sindangjaya Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya telah dilaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 Kodim 016 Tasikmalaya diwilayah Koramil 1220 Cikalong.

Kegiatan Vaksinasi Massal tersebut dihadiri oleh Danramil 1220 Cikalong Kapten Inf Asep Sarifudin beserta seluruh anggota Koramil 1220 Cikalong, Kapolsek Cikalong Iptu Roni Hartono.SE.MH Bersama Bhabinkamtibmas Bripka Uut.K, Kepala Desa Sindangjaya H.Asep Mulyana, Kasatgas Surveilance Efidemiologi Muhamad Arif, SKM., Penanggung Jawab KIPI Dr. Hendra, dan Petugas Vaksinasi dari UPTD Puskesmas Cikalong serta warga masyarakat peserta Vaksinasi.

Adapun dalam pelaksanaan Vaksinasi Masal tersebut dipimpin oleh Kordinator Imunisasi dan Vaksinasi Puskesmas Cikalong Solihah, Am.Keb beserta Tim Medis yang berjumlah 12 orang dengan sasaran warga masyarakat Desa Sindangjaya Kecamatan Cikalong Vaksinasi Tahap 1 jenis Sinovac.

Setelah di lakukan Vaksinasi para peserta dihimbau oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Cikalong untuk tidak meninggalkan lokasi selama sekitar 15 Menit guna mengantisipasi adanya Reaktif kejadian KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) dan hasilnya tidak ditemukan kejadian KIPI lalu para peserta di berikan Kartu Vaksin untuk mengikuti vaksinasi tahap berikutnya.

“Selama giat berlangsung Alhamdulilah situasi dalam keadaan aman dan kondusif serta giat mendapat sambutan dari warga masyarakat, terbukti sebanyak 220 orang warga masyarakat yang berhasil divaksin, “
Demikian dikatakan Kapolsek Cikalong, Iptu Roni Hartono, SE,. MH. Hms/Deded. Skr.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top