Liputan Seputar TNI

Kodim 0816 Sidoarjo Sembelih 2 Ekor Sapi dan 29 Ekor Kambing

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Tepat tiba Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa tanggal 20/7/2021 di Makodim 0816 Sidoarjo dimulai jam pukul 08.00 wib telah berlangsung dilaksanakan penyembelihan hewan kurban,suatu bukti kita sebagai umat muslim menjalankan perintah Allah SWT,yang dicontohkan kepada umat muslim kepada Baginda Nabi Ibrahim As,agar menyembelih anaknya semata wayang yaitu Baginda Nabi Ismail,ini perintah Gusti Allah SWT sang pencipta Alam Semesta Bumi serta Isinya dan manusia, Baginda Nabi Ibrahim diperintahkan Allah SWT melalui mimpinya yang berulang ulang ketiga kali.

“Hadir dalam kegiatan penyembelihan Hewan Qurban di Makodim Sidoarjo, Letkol inf M.Iswan Nusi SH, Pimcab Bank BRI Sidoarjo John Andre Adrian beserta 4 anggotanya, Pasintel Kodim Kapt Inf Muklis,Pasi Ops,Pasiter, hadir pula para Danramil jajaran se-kabupaten Sidoarjo 01-18.

Dengan menyebut nama Allah SWT,total keseluruhan hewan yang disembelih 2 ekor sapi,1 sapi bantuan dari Bank BRI Sidoarjo,dan kambing/domba total keseluruhan ada 29 ekor, sebelum menyembelih dilakukan Doa bersama,pengawalan hewan yang disembelih 2 ekor sapi terlebih dahulu. Tiada harta kekayaan yang kekal dan abadi , kecuali hanya bersujud dan menjalankan perintah Allah SWT.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol inf M.Iswan Nusi SH didampingi oleh Pimcab Bank BRI John Andre Adrian menyampaikan dan menjelaskan kepada tim awak media, Alhamdulillah wa syukurilah hari ini kita melaksanakan Sunah Rasulullah Nabi Ibrahim AS, dengan menyembelih hewan qurban sapi dan hewan qurban kambing, pendistribusian daging daging tersebut diperuntukkan bagi anggota jajaran Kodim Sidoarjo terlebih dulu, setelah itu sisanya kita bagi bagikan kepada warga masyarakat sekitar dengan cara delivery atau dianter ke masing masing rumah warga, pungkas Dandim. (Sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top