Kronik polri

Kapolsek Banjarwangi Giat Sosialisasi Menjelang Idul Adha Dimasa Pandemi

GARUT – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Banjarwangi IPTU Asep Saepudin,S.H. melaksanakan Kegiatan Sosialisasi menerbitkan maklumat bersama terkait pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Garut, Senin (19/7/2021).

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Forkompimcam Banjarwangi, Ketua MUI Kecamatan Banjarwangi,para Ketua MUI Desa, para Kepala Desa beserta Tokoh Masyarakat Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut.

Sebagai wujud soliditas Polsek Banjarwangi dan sinergitas 3 pilar, melaksanakan Sosialisasi Maklumat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Garut, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Garut, terkait pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Garut.

“Dalam sosialisasi menjelang Hari Raya Idul Adha kami menjelaskan bagaimana keamanan yang akan dan harus dilaksanakan dalam penyelenggaraan Shalat Sunat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M hanya di masjid/mushola yang diikuti 10 persen kalau perlu dilaksanakan di rumah masing-masing dan waktu pelaksanaan maksimal 15 menit dengan tetap berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan aparat keamanan setempat.” kata IPTU Asep.

Sedangkan untuk pemotongan hewan kurban bisa dilaksanakan di rumah masing-masing dengan ketentuan hanya panitia saja yang mengerjakan agar tidak ada kerumunan.

“Dalam pelaksanaan kurban tidak diperkenankan adanya kerumunan, dan yang bekerja hanya panitia serta penyerahannya pun dengan sistim door to door, karena agar kita terhindar dari Covid-19 dan tetap memggunakan Protokol Kesehatan, apabila ada pelanggaran akan kami tidak berdasarkan hukum selama PPKM Darurat Berlaku,” tambah IPTU Asep.
(Hms/D.Skr/Diwantara).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top