Kronik polri

Kapolres Garut Bersama Dandim Apel Gelar Pasukan Pengamanan Antisipasi Malam Takbiran Idul Adha 1442 H

GARUT – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Polres Garut Polda Jabar menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbir hari raya Idhul Adha 1442 H, di Halaman Pendopo Kab. Garut Jl. Kiangsantang 02 Kec. Garut Kota Kab. Garut, Senin (19/7/2021) petang.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK. M.Si. dihadiri Dandim 0611 Garut Letkol CZI. Dr. Deni Iskandar, S.T, M.Han, M.D.M.CAN., Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm Imran Ilyas, S.H., Kasat Pol PP Bambang Hafid, M.Si., Pju Polres Garut. beserta di ikuti personil Gabungan TNI Polri Satpol PP dan Dishub Kabupaten Garut.

Apel gabungan diikuti Personel Polres Garut, Kodim 0611, Denpom III/II Garut, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut.

Kapolres Garut menyampaikan, hari ini melaksanakan apel pengamanan malam takbiran.

“Malam ini kita akan melaksanakan malam pengamanan Idul Adha tentunya pengamanan ini sangat berbeda dikarenakan bertepatan dengan PPKM Darurat dan tentunya kita mengikuti apa yang menjadi arahan dari pemerintah dan saat ini kita sedang melaksanakan PPKM darurat maka oleh karena itu langkah – langkah sosialisasi berkaitan dengan Idul Adha sudah kita laksanakan mulai dari toga, toma dan tokoh lainnya.” ujarnya,

Untuk itu personil gabungan malam hari ini untuk melakukan pengecekan di masjid besar khususnya bahwa ada larangan takbir keliling.

“Malam ini mari kita menghimbau masyarakat untuk tidak berkerumun atau evoria2 masyarakat yang berkerumun, untuk itu tindakan pengamanan laksanakan dititik – titik penyekatan tempat berkerumun serta pelaksanan sholat Idul adha, penyembelihan korban laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.” terang Wirdhanto.

Lanjut Kapolres, untuk malam ini dilakukan giat patroli, ada beberapa kendaraan yang dibagi, lebih banyak kendaraan lebih bagus, sehingga bisa terjangkau lebih luas lagi pelaksanaan patroli.

“Nantinya patroli dibagi untuk wilayah patrolinya, terutama di batas kota, yang perlu menjadi perhatian.Jadi wilayah kita yang semakin pelosok, semakin rawan adanya takbir keliling,” tandasnya.

Selain antisipasi takbir keliling, dan kerumunan-kerumunan warga juga harus perlu di antisipasi.

“Tugas kita memastikan itu sehingga Kabupaten Garut tetap sehat dan tetap kondusif pada pelaksanaan malam Idul adha ini.,” tegas kapolres Garut.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK. M.Si. berpesan kepada seluruh peserta Apel Gelar Pasukan Pengamanan Antisipasi Malam Takbiran Idul Adha 1442 H.

“pesan kami utamakan faktor keamanan baik personil maupun materiil pada setiap pergerakan dan kepada komandannya masing – masing laksanakan pengecekan secara berkala demi keselamatan dan keberhasilan tugas kita.” Pungkasnya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top