Kronik polri

Polsek Sumberrejo Suntikkan 210 Dosis Vaksin Covid-19 di Desa Sumuragung

BOJONEGORO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sebanyak 210 Dosis Vaksin Presisi disuntikkan kepada warga masyarakat guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional Pemerintah yang di gelar oleh Polsek Sumberrejo saat membuka gerai vaksin di Balai Desa Sumuragung pada hari Sabtu (17/07/2021) pagi tadi. Penyuntikan vaksin presisi tersebut merupakan gerakan percepatan vaksinasi nasional Pemerintah oleh Polri sebagai bentuk bakti kepada negeri yang dimulai pada saat akan memperingati Hari Jadi Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi, SH kepada media ini mengatakan bahwa pembukaan gerai vaksin presisi yang dicanangkan oleh Kapolri sebagai program bakti bagi negeri saat memperingati Hari Jadi Bhayangkara ke 75 tahun 2021 akan terus dilaksanakan hingga target program Nasional Pemerintah mensukseskan vaksinasi guna pencegahan penyebaran virus covid 19 yang saat menjadi wabah dan pandemi diseluruh dunia.

Tujuan dilakukan capaian target vaksinasi nasional guna pembentukan herd imunnity agar virus covid 19 bisa cepat diatasi dan masyarakat bisa berkatifitas normal seperti sebelum terjadinya wabah covid 19.

“Pembukaan gerai ini guna membantu dan mensukseskan target capaian vaksinasi nasional Pemerintah”, ucap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga mengatakan bahwa nantinya gerai vaksin akan terus dibuka oleh Kepolisian hingga ditingkat Polsek di seluruh Indonesia hingga seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin secara gratis oleh Pemerintah.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengatakan bahwa gerai vaksin yang nantinya akan digelar oleh Polsek Sumberrejo akan dibuka terus selama target pencapaian program vaksinasi Pemerintah belum tercapai.

Selain itu juga, dalam penyuntikan vaksin yang digelar melalui gerai vaksin presisi ini juga terbuka bagi siapapun yang telah mencukupi syarat dan lolos secreening guna diberikan vaksin tanpa terbatas tempat domisili.

“Selama berumur 12 tahun keatas dan lulus secreening, warga cukup bawa e – KTP nanti akan disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan yang sudah disediakan oleh Polsek Sumberrejo”, imbuh Kapolsek.(azk)

(Humas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top