Liputan Seputar TNI

Tutup TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko, Danrem 042 Gapu : TMMD Meningkatkan Akselerasi Pembangunan di Daerah

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Danrem 042/Gapu Bringjen TNI M. Zulkifli , SIP, MM menyampaikan bahwa TMMD meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun infrastruktur dan membuka daerah yang terisolir serta meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan serta terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Program TMMD merupakan Operasi Bakti TNI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, dilaksanakan lintas sektoral melibatkan pemerintah daerah, Polri dan masyarakat setempat.

Pernyataan ini disampaikannya saat menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021, yang telah dilaksanakan selama 30 hari sejak tanggal 15 Juni lalu di Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin. Rabu (14/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan sejak tanggal 15 Juni 2021 lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat pemda serta komponen masyarakat telah berkerja keras bergotong royong dengan semangat bersama dengan menyelesaikan sasaran pembangunan TMMD ke -111 baik fisik maupun non fisik.

”Kegiatan TMMD ini dilaksanakan dilima wilayah yaitu Sumbagsel, Kabupaten Bengkulu tengah, Lampung utara, Way Kanan, Jambi Merangin dan Musi Bayuasin, dapat diselesaikan dengan baik, keberhasilan ini idak terlepas dari bantuan kita semua, partisipasi segenap komponen masyarakat, ” ujar Danrem saat membacakan sambutan tertulis Panglima Kodam II / Sriwijaya Mayor Jendral TNI Agus Suhardi.

Selama 30 hari kebersamaan Satgas TMMD dengan masyarakat semakin mendekatkan TNI, Pemda dan Polri dengan masyarakat di desa Bukitberingin.

Selaku penanggungjawab TMMD ke 111, Danrem juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Merangin dan jajaran pemerintah daerah, Polri, tokoh agama, masyarakat, media massa yang telah mendukung pelaksanaan TMMD.

“Tak lupa saya mewakili anggota saya meminta maaf kepada masyarakat apabila selama tinggal, bergaul dan melaksanakan tugas, anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 111 berbuat kesalahan atau hal yang kurang berkenan,” kata Danrem.

Penutupan TMMD Ke-111 Kodim 0420/Sarko ditandai dengan penandatangan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P. M.Han kepada Pj Bupati Merangin H. Mashuri,S.Pd.,M.M serta penyerahan bingkisan oleh Danrem.

Usai upacara penutupan di Lapangan Volly Desa Bukitberingin, Danrem dengan didampingi Wakil Gubernur Jambi Drs. H Abdullah Sani,M.Pdi, Plt Bupati Merangin H. Mashuri,S.Pd,M.M. dan rombongan melanjutkan peninjauan sasaran fisik TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko di Desa Bukitberingin

Saat penutupan tetap mengedepankan Prokes dimasa pandemi.

Authentivikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top