Kronik polri

Sat Pol Air Polres Ciamis Laksanakan Pengawasan dan Edukasi Penerapan PPKM Darurat

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Satuan Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengawasan dan edukasi penerapan PPKM Darurat di wilayah obyek wisata Pantai Pangandaran. Pengawasan ini dilaksanakan di kawasan Bunderan Ikan Marlin dan Pasar Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pengawasan ini dipimpin langsung Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto dan melibatkan puluhan personel gabungan. Mereka yang terlibat diantaranya Subdenpom III/2-4 Banjar, Koramil 1320/Pangandaran, Sat Pol Air Polres Ciamis, Polsek Pangandaran, Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Dishub Kabupaten Pangandaran, dan Satgas Jaga Lembur Pangandaran.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, pengawasan dan edukiasi ini dilakukan mengenai Instruksi Mendagri No.15 Tahun 2021 tentang PPKM darurat dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Sehingga diharapkan dapat menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona.

“PPKM Darurat dilakukan dalam rangka untuk menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Serta meningkatkan percepatan pertubuhan ekonomi nasional,” kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto menjelaskan, selama penerapan PPKM Darurat segala bentuk aktivitas masyarakat dibatasi. Seperti pusat perbelanjaan atau supermarket hanya 50 persen pengunjung dan peniadaan kegiatan peribadahan di tempat ibadah serta seluruh kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara daring atau online.

“Untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 waktu setempat, dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Untuk apotek dan toko obat bisa buka full 24 jam,” tuturnya.

AKP Sugianto menambahkan, pelaksanaan pengawasan penerapan PPKM Darurat petugas memberikan masker gratis kepada warga. Selain itu juga memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan. “Penerapan PPKM Darurat ini kita masih saja menemukan warga yang tidak menggunakan masker. Mereka kami tindak langsung berupa teguran lisan dan mengingatkan kembali untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(12/07/ 2021) Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top