Kronik polri

Polsek Tarogong Kaler Gelar Operasi Penyekatan Pembatasan Mobilitas

GARUT – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam menekan penyebaran Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Tarogong Kaler, Polres Garut, mengadakan kegiatan penyekatan Pembatasan Mobilitas Kendaraan Baik R2 (Roda dua) maupun R4 (Roda empat) yang memasuki atau keluar dari wilayah Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si. melalui Kapolsek Tarogong Kaler IPTU Masrokan S.E., kegiatan yang digelar pada hari Senin tanggal 12 Juli 2021 mulai pukul 08.20 WIB mengambil lokasi di pertigaan Jl. Raya Cipanas Baru Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

“Dalam Rangka Penegakan Prokes dan Pembatasan Mobilitas Kendaraan R2 atau R4 baik yang datang dari luar Garut maupun warga kabupaten Garut yang akan memasuki daerah objek wisata Cipanas, karena obyek wisata Cipanas ditutup selama diberkalukannya PPKM Darurat, sejak 03 juli sampai dengan 20 juli 2021,” kata IPTU Masrokan.

Sebelum digelarnya Operasi penyekatan seluruh unsur gabungan melaksanakan apel pagi dan mendapat pengarahan dari Kapolsek Tarogong Kaler.

Dari pemantauan para jurnalis, Operasi penyekatan ini diikuti beberapa anggota diantaranya Kanit Samapta Ipda H.Yarri.SIP, Kanit Provost Aipda Deden SW.S.H, Aipda Supri Supriyanto, Bripka Gungun, Anggota Koramil 1111 Tarogong, Anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Garut dan Anggota dari Kecamatan Tarogong Kaler.

IPTU Maskrokan,S.E., mengatakan bahwa tujuan penyekatan pengguna jalan R2 maupun R4 adalah sebagai upaya meminimalisir mobilitas masyarakat .

“Khususnya yang menggunakan kendaraan menuju tempat wisata sekitar Cipanas guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Tarogong Kaler,” jelasnya.

IPTU Maskrokan,S.E., juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menahan diri tidak keluar rumah apabila tidak penting atau darurat.

“Kami dari Kepolisian Resor Garut khususnya dalam hal ini Polsek Tarogong Kaler mengimbau agar masyarakat tidak memaksakan bepergian apabila tidak penting, tetap di rumah, tetap patuhi Prokes, karena Covid-19 masih ada, mari kita bersama-sama mengatasinya, bersama-sama dengan disiplin di mulai dari diri kita sendiri.” pungkasnya. (Hms/Diwantara/D.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top