Kronik polri

Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng dan Satgas Covid-19 Lakukan Patroli Pengawasan Prokes

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) kembali dilakukan oleh gabungan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng dan Satgas Covid-19 di wilayahnya, Senin (12/7/2021) yang dimulai pukul 13.00 WIB.

Patroli tersebut sebagai tindaklanjut dari diterbitkannya Surat Edaran Gubernur Kalteng Nomor : 443.1/107/Satgas Covid-19 dan Walikota Palangka Raya Nomor : 368/01/SatgasCovid-19/BPBD/VII/2021 tentang PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19.

“Patroli dibagi menjadi 4 (empat) regu, yang akan melakukan sosialisasi Surat Edaran tersebut dan penegakkan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat dan para pengelola tempat usaha maupun hiburan ,” ungkap Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum.

Regu I melakukan patroli di kawasan Jalan Yos Sudarso, M.H. Tamrin, G. Obos, Bundaran Besar, sedangkan Regu II pada kawasan Jalan Imam Bonjol, RTA Milono, Adonis Samad, Seth Adji, kawasan Panarung, serta Regu III di sepanjang Jalan Rajawali dan Regu IV untuk sekitaran Jalan D.I. Panjaitan, S. Parman, Ahmad Yani, Dr. Murjani hingga Imam Bonjol.

“Bahwasanya saat ini Kota Palangka Raya sedang berada di level 4 Zona Orange penyebaran Covid-19, oleh karena itu perketatan PPKM dan peningkatan upaya mitigasi pun harus dilakukan demi menanggulanginya,” tegas Jaladri.

Dirinya berharap agar masyarakat dapat menyadari hal tersebut dan turut membantu upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, demi mewujudkan Kota Palangka Raya menuju Zona Hijau dan terbebas dari pandemi Virus Corona. (pm/mal- mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top