Kronik polri

Kapolres Sumedang Lakukan Pengecekan PPKM Darurat

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam Rangka PPKM darurat, Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbiyanto,S.H.,S.I.K.,M.P.I.C.T.,M.I.S.S., melakukan pengecekan di mesjid Agung Tanjungsari, Pos Penyekatan, tempat Isolasi mandiri di Kahatex Sumedang serta meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0610 Sumedang, Kamis (8/7/2021)

Di wilayah Tanjungsari, AKBP Eko, melakukan pengecekan terhadap tempat ibadah termasuk mesjid Agung Tanjungsari, agar benar-benar untuk sementara waktu tidak digunakan dulu untuk solat Jum’at serta kegiatan lainnya karena dengan terjadi kerumunan akan menimbulkan klaster baru Covid-19.

Pengecekan juga dilakukan AKBP Eko, di Pos Penyekatan Cimanggung yang berbatasan dengan wilayah Garut dan Bandung, Pos Penyekatan wilayah Tomo yang berbatasan dengan Majalengka, untuk mencegah kendaraan yang masuk ke wilayah Sumedang serta memastikan bahwa tidak ada masyarakat luar yang masuk Sumedang tanpa aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

AKBP Eko juga menyempatkan meninjau dua lokasi tempat isolasi yang berada di Pabrik Tektil Kahatex di wilayah Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Tempat yang pertama di huni oleh pasen Covid-19 sebanyak 25 orang dan di tempat ke dua sebanyak 6 orang. Pasen yang dirawat di kawasan Kahatex semuanya di tanggung pihak Kahatex baik pengobatannya, Dokternya dari Dokter Kahatex.

Pada hari yang sama AKBP Eko meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0610 Sumedang. Disela peninjauan tersebut, AKBP Eko memberikan bantuan tenda kepada Dandim Kodim 0610 Sumedang,untuk masyarakat yang mengantri saat pelaksanaan Vaksinasi.

Menurut AKBP Eko, pada saat ini kelihatannya warga masyarakat Sumedang baru menyadari tentang adanya Virus Corona atau Covid-19 dengan banyaknya korban yang meninggal akibat Covid-19, sehingga dengan adanya Vaksinasi masal masyarakat sangat antusias untuk melakukan Vaksinasi agar mempunyai kekebalan tubuh ketika terserang Covid-19. (Hms/Diwantara/D.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top