Kronik polri

Langgar Tindak Pidana Ringan, Personel Penegak Hukum Gelar Sidang Pelanggar Prokes

BANJAR – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Keseriusan Personel Gabungan Khususnya Instansi penegak hukum terhadap penegakan Protokol Kesehatan dibuktikan dengan Gelar sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Alun-alun Kota Banjar dengan Hakim tunggal. (06/07)

Perangkat sidang tipirinf tersebut meliputi Hakim, Panitera, Jaksa, serta Penyidik Polri dari Polres Banjar.

Hadir dalam sidang tersebut Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si.,Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si.,Kajari Kota Banjar Ade Hermawan, S.H.,M.H.,Ketua PN Kota Banjar Jan Oktavianus, S.H.,M.H., Kabaglog Polres Banjar, Kapolsek Banjar, Kasat Sabhara, Ketua kordinator Sekretariat Satgas Covid-19, dan KBO reskrim.

Dalam sidang tersebut para pelanggar Tipiring sebanyak 5 orang, yakni Sdra. AT, SAR, R, AA, dan AN hadir dalam sidang Tipirinf tersebut.

Putusan pengadilan kepasa para pelanggar yakni, pelanggar melanggar perda propinsi no.5 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum dan perlindunan masyrakatat dengan membayar denda Rp. 249.000 ditambah biaya perkara Rp.1000,- terhadap setiap pelanggar.

Dalam kegiatan tersebut Walikota Banjar mengatakan dengan dilaksanakannya sidang tipiring tersebut untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan di masa di berlakukannya PPKM darurat.

Senada dengan Walikota Kapolres Banjar mengatakan persidangan Tipiring ini bukti keseriusan dalam Penegakan Protokol Kesehatan dalam situasi PPKM Darurat.

“Ya, persidangan ini hasil dari operasi yustisi tadi malam, warga masyarakat yang masih melanggar terkait PPKM Darurat” ucap Kapolres Banjar. (07/07/2021)
Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top