Kronik polri

Patroli PPKM Darurat di Pusat Keramaian Kota oleh Satuan Samapta Polres Ciamis

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli pengawasan penerapan kebijakan PPKM Darurat Jawa Bali di wilayah pusat pertokoan Kabupaten Ciamis, Selasa (6 Juli 2021).

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., dan melibatkan sejumlah personel Samapta Polres Ciamis dan Satpol PP Kabupaten Ciamis. Tampak hadir memimpin pelaksanaan di KBO Ipda Arie Parantoro, SH., Panit Reskrim Polsek Ciamis Ipda Purwahyo, dan Paurminpres Ipda Marsidi.

Patroli ini dilaksanakan di dua kawasan pertokoan yang berada di pusat kota Kabupaten Ciamis. Meliputi Pertokoan Alun Alun Ciamis dan pertokoan Pasar Manis Ciamis.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk melakukan pengawasan penerapan kebijakan PPKM Darurat Jawa Bali yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Sebab kebijakan ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Disini kami melakukan tindakan langsung kepada warga yang membandel tidak mengindahkan kebijakan PPKM Darurat. Sebelumnya kami juga menyampaikan imbauan terlebih dahulu mengenai penerapan protokol kesehatan,” kata AKP Cecep.

AKP Cecep menambahkan, selama kegiatan personel yang betugas juga kembali mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, menghindari kerumunan.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar PPKM Darurat ini berjalan maksimal sehingga tidak ada perpanjangan PPKM dan tentunya angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Ciamis turun bahkan menghilang,” pungkasnya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top