Liputan Seputar TNI

Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL Bersama Dinkes Sidoarjo Giat Kolaborasi Serbuan Vaksin Covid-19

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut bersama Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Pekan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim di Balai Desa Pabean Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Rabu (30/06/2021).

Sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac di siapkan untuk pelaksanaan Pekan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim desa Pabean, yang digelar untuk menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melonjak.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud Korps Marinir TNI AL bersama Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo serta masyarakat maritim dalam upaya turut mewujudkan tercapainya target satu juta vaksinasi perhari. Pasmar 2 dalam hal ini berupaya untuk menjadi penggerak terselenggaranya vaksinasi di desa Pabean bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, guna membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan ini 50 tenaga kesehatan gabungan dari Korps Marinir TNI AL & Dinkes Pemda Sidoarjo di libatkan, Danyon Angmor Letkol Marinir Agus Haryanto selaku kooordinator lapangan bersama Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo sangat optimis kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL juga turut serta mendukung pemerintah dalam rangka pelaksanaan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM berskala mikro. Selama kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan dan memakai masker.(sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top