Kronik polri

Sat Shabara Polres Ciamis jaga Kamtibmas dan Berikan Edukasi Mengenai Protokol Kesehatan

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui personel Satuan Sabhara melaksanakan patroli dialogis sekaligus menyampaikan edukasi protokol kesehatan kepada para warga masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni kawasan komplek perkantoran Dinas, intansi, serta diperumahan perumahan diwilayah Hukum Polres Ciamis.

Patroli dialogis dan penyampaian edukasi protokol kesehatan kali ini dilakukan oleh sejumlah personel Unit Patroli Sat Sabhara Polres Ciamis dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat. Mereka yang terlibat diantaranya Brigadir Kurniawan, Briptu Asep, dan Bripda Diki Adhi.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kasat Sabhara Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengedukasi tentang pentingnya protokol kesehatan para warga khususnya di kawasan perkantoran pemerintah dan perumahan warga. Ini dilakukan sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 dan antisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami akan secara masif selalu mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” kata AKP Cecep.

“Kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas antisipasi bahaya kriminalitas C3 (curat, curas dan curanmor). Kami harapkan kehadiran kami secara masif ditengah masyarakat dapat meminimalisir itu semua sehingga masyarakat aman, nyaman dan damai serta kondusif wilayah hukum Polres Ciamis,” tambahnya.

Selain edukasi, kata AKP Cecep, pihaknya juga memberikan tindakan berupa teguran kepada warga yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan. Teguran ini diberikan agar menumbuhkan kesadaran warga tentang bahaya penyebaran Covid-19.

“Petugas kami melakukan teguran secara humanis terhadap warga yang tidak memakai masker. Kita menegur karena kita peduli, bahwa corona sampai dengan saat ini masih, sehingga protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan,” ucap AKP Cecep.

AKP Cecep menambahkan, kegiatan ini akan digelar sebara kontinyu. Mengingat agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan. Sebab, aktivitas di luar rumah masih rentan tertular Covid-19. “Kedisiplinan kita menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.(30/06/2021) Hms/Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top