Kronik polri

Kapolsek Cikalong Luluhkan Hati Keluarga yang Meninggal karena Covid-19

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Edukasi Pada Warga oleh pihak jajaran Polsek dan Puskesmas Cikalong diberikan pada masyarakat yang anggota keluarganya dinyatakan positif Covid-19, dan meninggal dunia di Rumah Sakit.

Pada hari Rabu tanggal 30 Juni 2021 sekitar jam 08:30 WIB bertempat di Puskesmas Cikalong, Kapolsek Cikalong IPTU Roni Hartono, S.E., M.H bersama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cikalong Dr. H. Hendra memberikan edukasi kepada salah satu warga yang anggota keluarganya meninggal dunia di Puskesmas Cikalong dan sebelumnya telah dinyatakan Positif Covid-19 melalui tes Swab Antigen. Kapolsek Cikalong memberikan himbauan agar jenazah warga tersebut untuk pemulasaraannya ditangani oleh Pihak Rumah Sakit sesuai prosedur Protokol Kesehatan.

Kapolsek Cikalong mengatakan,
“Hal tersebut harus dipatuhi mengingat dan menimbang keterbatasan sarana dan tenaga ahli dari Pihak Puskesmas serta akan menyalahi prosedur Protokol Kesehatan dan dikhawatirkan akan berdampak negatif apabila jenazah tersebut dipaksakan oleh pihak keluarga untuk diurus sendiri dan menolak untuk diserahkan kepada pihak Rumah Sakit, “

Setelah mendapatkan edukasi dari Kapolsek dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Cikalong dengan humanis, akhirnya pihak keluarga Almarhumah yang berasal dari Kampung Panglayungan Desa Cidadap Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya pada ahirnya menyetujui jika almarhum jenazahnya diurus oleh pihak Rumah sakit hingga sampai pemakamannya sesuai dengan prosedur dan Protokol Kesehatan .

“Memang, kadang masyarakat harus diberikan dulu edukasi pemahaman sampa mereka mengetahui aturan, permasalahannya dan untuk hal seperti ini diperlukan kesabaran dan ketulusan, jika kita ceroboh akibatnya dikhawatirkan akan menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap kita, Tapi alhamdulilah berkat Ijin Alloh pihak keluarga dengan penuh keikhlasan mereka mau menyetujui pada Aturan Prosedur Protokol Kesehatan,” ungkap IPTU Roni Hartono.

Dari jajaran Polsek Cikalong didalam setiap kesempatan dan dimanapun, baik di Mesjid, di tempat wisata, dipusat keramaian atau di kantor kantor, kami selalu ingatkan tentang Bahayanya Virus Covid-19 apalagi dengan virus variant yang baru,.

“Kepada warga agar selalu menjaga kebersihan badan dan lingkungan, serta mengingatkan pentingnya Mematuhi 5M Protokol Kesehatan, Sayangi dan jaga diri kita, dari ganasnya virus Covid,. Dan jangan dengar berita hoax,”
Demikian dikatakan Kapolsek Cikalong Iptu Roni Hartono, S.E., M.H. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top