Kronik polri

Ungkap 5 Kasus Narkoba, Polres Lamongan Bekuk 7 Tersangka dan Sita 1 Kg Ganja

LAMONGAN – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Satuan Reserse Narkoba Polres Lamongan berhasil mengungkap lima kasus peredaran narkoba jenis sabu, pil dobel L dan Ganja di wilayah hukumnya.

Dari lima kasus tersebut petugas menangkap 7 tersangka dan berhasil diamankan diantaranya sabu – sabu seberat 135,48 gram dan 1 kilogram ganja dan pil dobel L sebanyak 138 butir dobel L.

Satu tersangka Kus alias Jagan asal warga Surabaya, anggota Satreskoba Polres Lamongan berhasil mengamankan barang bukti sabu – sabu seberat 135,07 gram dan 1 kilogram ganja.

Pria kelahiran Lamongan ini diringkus saat akan mengedarkan sabu – sabu dipinggir jalan Desa Balungtawon Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

“Dari tangan tersangka Kus alias Jagang kami mengamankan barang bukti sabu – sabu seberat 135, 07 gram. Setelah di lakukan pengembangan kami juga mengamankan barang bukti ganja seberat 1 kilogram di rumah tersangka,” ungkap Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana. Selasa (29/06/2021)

Miko melanjutkan, dari pengakuan tersangka Kus alias Jagang. Ia juga mengaku telah berhasil menjual 4 kilogram ganja ke wilayah Kediri dan mendapatkan barang-barang tersebut dari temanya yang ada di wilayah Porong Kabupaten Sidoarjo.

“Dari pengakuan yang bersangkutan tersangka Kus alias Jagang, ia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Porong. Beli 5 kilogram ganja ,yang 4 kilogram sudah di jual ke wilayah Kediri, dengan modus penjualan dan pengirimannya melalui jasa pengiriman,” bebernya.

Satreskoba Polres Lamongan akan melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap jaringan peredaran narkotika tersangka Kus alias Jagang.

“Kami akan terus melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,. Tersangka kita jerat pasal Pasal 114 ayat 2 dan pasal 111,” tegasnya.

Sedangkan enam tersangka pengedaran sabu – sabu dan pil dobel L lainya. Mereka diamankan di tempat yang berbeda – beda.

Enam tersangka itu adalah YB dan AY diamankan di warung kopi di pinggir jalan Babat – Jombang Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang dengan barang bukti 18 butir pil dobel L serta PR diamankan di rumahnya di Desa Drujugurit Kecamatan Ngimbang dengan barang bukti 90 butir pil dobel L.

Kemudian tersangka FF alias Sapeol dan AM diamankan di warung kopi KZ Garaga lingkungan Brondong Kecamatan Brondong dengan barang bukti 30 butir pil dobel L dan DR alias Dadang diamankan di warung nasi pecel stasiun Kecamatan Babat BB sabu 0,41 gram.

“Untuk enam tersangka kita jerat Pasal 112 ayat 1dan pasal 197,” tambahnya.

Selain mengamankan tersangka dan barang bukti dengan total sabu seberat 135,48 gram, 1 kilogram ganja dan 138 butir pil dobel L. Satreskoba Polres Lamongan juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp560 ribu, tujuh unit HP berbagai merk, dua buah timbangan elektrik dan dua unit sepeda motor.(Ang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top