Kronik polri

Serbuan Vaksin Korem 084/Bhaskara Jaya di Aula

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hari ini Selasa tanggal 29 Juni 2021 dimulai jam pukul 08.00 Wib di Aula Bhaskara Korem 084/BJ Jalan A. Yani no 01 Surabaya telah berlangsung dilaksanakan Serbuan Vaksin Korem 084/Bhaskara Jaya, yang diikuti 978 orang,dan sebagai penanggungjawab Kolonel Inf Samsul Huda (Kasiter Korem 084/BJ).

“Hadir dalam giat suntikan vaksin tersebut,Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo (Danrem 084/BJ), Kolonel Inf Erwin Rustiawan S. Sos ( Kasrem 084/BJ), Kolonel Inf Samsul Huda (Kasiter Korem 084/BJ),Letkol CKM dr Nugraha Witjaksana. Sp. M (Dandenkessh 05. 04. 04 Surabaya),Mayor Arh Suparno ( Pasi Wanmil Korem 084/BJ),Mayor Agung ( Dandenma Korem 084/BJ), Mayor Inf Budi Hermanto ( Pasi Bhakti Korem 084/BJ),dan Kapten Inf Hendhi ( Pasi Komsos Korem 084/BJ).

Dengan rencana dan serangkaian yang tersusun rapi,saat jam pukul 06.30 Wib Peserta Vaksin melaksanakan pengambilan Formulir terlebih dahulu, selanjutnya menunggu pemanggilan dari Tim medis. Tiba jam pukul 08.00 Wib Peserta Vaksin yang sudah dipanggil langsung melaksanakan Tensi dilanjutkan suntik Vaksin.

” Tepat jam pukul 10.45 Wib,petugas anggota Korem menemukan 1 orang peserta Vaksin inisial Clara Valesia ( karyawan PT. PJB Surabaya ),beralamat tempat tinggal di Pondok Benowo Indah Blok DK 21 Surabaya tiba tiba telah mengalami pusing-pusing dan lemas, sehingga bergegas dilakukan pemeriksaan dan penanganan oleh Petugas medis.

Waktu tiba jam pukul 11.00 Wib setelah mendapatkan penanganan medis Peserta Vaksin, Clara Valesia kondisi badannya sudah membaik sehingga diperbolehkan untuk pulang istirahat.

Jam pukul 13.15 Wib Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo (Danrem 084/BJ) tiba di Aula Bhaskara Korem 084/BJ meninjau pelaksanaan Vaksin,kemudian memberikan pengarahan kepada peserta Vaksin.

Dalam sambutannya,bapak-bapak/ibu- ibu yang datang di Korem Bhaskara jaya,hari ini berlangsung suntikan vaksin yang dilaksanakan seluruh Indonesia termasuk di wilayah Jawa Timur yang dilaksanakan di Makorem 084/BJ. Vaksinasi merupakan untuk memperoleh kekebalan tubuh secara buatan melalui pemberian kuman hidup yang dilemahkan atau bagian tubuh dari kuman untuk membentuk antibodi.

Bahwa Vaksin ini bertujuan untuk melindungi tubuh terhadap penyakit tertentu yang dapat dicegah dengan pemberian imunisasi, sehingga angka kejadian penyakit tersebut dapat dikurangi, dan diharapkan dapat membasmi penyakit tersebut secara menyeluruh.

Dari pantauan tim awak media persbhayangkara juga pendapat sang pelapor disampaikan, Bahwa serbuan Vaksin yang diselenggarakan oleh Korem 084/BJ merupakan tindaklanjut perintah Presiden RI untuk melaksanakan sejuta Vaksin dalam setiap harinya, Kemudian untuk vaksin harian dimulai dari tanggal 23 Juni s.d 23 Juli 2021,dari lokasi dilaporkan.(sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top