Liputan Seputar TNI

Tim Satgas TMMD ke-111 Tahun 2021/Muba, Sosialisasi Himbau Bahaya Karhutla di Desa Mandala Sari

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Dalam rangka kegiatan TMMD Ke-111 Muba,Peningkatan kapasitas masyarakat dalam hal pencegahan pengendalian kebakaran hutan dan lahan serta mengurangi resiko bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Lalan.

Babinsa Koramil 401-04/Byl,Serda Nasution,Serda Lewi,Kopka A.Riyadi,Koptu Adi,menyelenggarakan sosialisasi pengurangan resiko bencana kebakaran hutan dan Lahan bagi masyarakat di kebun kelapa milik Sunardi Wilayah Desa Mandala Sari, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan Senin,(28/06/2021).

Dandim 0401/Muba,Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, melalui babinsa koramil 401-04/Byl,Serda Nasution ,menjelaskan “Potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan berikut upaya pencegahan dan pemadamannya.

Beliau juga menjelaskan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi yaitu melindungi dan melestarikan hutan dan lahan milik pemerintah dan masyarakat yang salah satunya melindungi hutan dan lahan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Untuk itu peran serta masyarakat di dukung oleh pemerintah untuk bergotong royong melindungi hutan dan juga ikut melestarikannya.”

Dalam sosialisasinya kali ini pun Serda Nasution menyampaikan maklumat Kapolda,Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Sumatera Selatan tentang himbauan larangan membuka kebun dengan cara membakar.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top