Seputar TNI & POLRI

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Koramil 1314/Cimaragas Laksanakan Penanaman Pohon

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Bhabinkamtibmas Desa Bojongmalang Aiptu Ade Mamad bersama Babinsa Koramil 1314/Cimaragas dan perangkat desa serta sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi tanam pohon. Penanaman ini dilakukan di Embung Singugu, Desa Bojongmalang, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (28 Juni 2021).

Penanaman yang dilakukan berupa pohon Ketapang Kencana. Pohon ini diperoleh berkat bantuan CSR FIF Cabang Banjar.

Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno mengungkapkan pihaknya sangat mendukung gerakan menanam pohon yang dilakukan pemerintah desa dan CSR FIF Cabang Banjar. Program menanam pohon dan penghijauan itu penting dan harus dilakukan.

“Mari bersama-sama menjaga alam, minimal, menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi juga kita berupaya menjaganya,” ungkapnya.

Selama kegiatan, kata AKP Ono, Aiptu Ade kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang 5M.

“Kami disini mengajak masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top