Kronik polri

Polres Ciamis Intens Laksanakan Operasi Yustisi

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran personel Polres Ciamis secara intens melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Antara lain Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, Minggu (27/06/2021).

Operasi Yustisi kali ini salah satunya berada di wilayah hukum Polsek Panjalu. Puluhan personel gabungan terdiri dari anggota Polsek Panjalu, anggota Koramil Panjalu, anggota Ormas Pemuda Pancasila Ranting Kecamatan Panjalu dan Satgas Covid-19 Kecamatan Panjalu, dikerahkan untuk menegakan disiplin protokol kesehatan warga masyarakat di Desa Panjalu.

Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, juga sesuai dengan instruksi Bupati Ciamis tentang penegakan disiplin protokol kesehatan di tengah situasi peningkatan kasus pandemi Covid-19.

Kapolsek Panjalu AKP Endang Suwandi mengatakan, Operasi Yustisi yang dilakukan dalam rangka implementasi instruksi Mendagri No.1 Tahun 2021 tentang upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

AKP Endang menambahkan, pihaknya juga menyampaikan edukasi kepada warga masyarakat untuk selalu memedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Selama Operasi Yustisi, petugas gabungan juga memberikan masker gratis kepada warga masyarakat yang melintas. Pemberian masker ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran bahwa masker itu sangat penting dan efisien agar kita terhindar dari paparan Virus Corona. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top