Liputan Seputar TNI

Babinsa Koramil 401-04/Byl Sosialisasi Bahaya Karhutla di Kebun Kelapa Milik Warga

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Tim Satgas TMMD ke111 TA 2021 Kodim 0401/ Muba,Sosialisaai bahaya karhutla kepada warga dikebun kelapa Pak Sunardi Desa Mandala Sari, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin,Sumatera Selatan.Minggu,(27/06/2021).

Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan kabut asap maka babinsa koramil 401-04/Byl,setiap harinya selalu gencar mensosialisasikan karhutla.

Dalam kegiatannya kali ini babinsa Serda Nasution,bersama ketiga rekannya Serda Lewi, Kopka A. Riyadi,Koptu Adi,disaat mensosialisasikan kepada petani kelapa yang baru saja melakukan aktifitas dikebunnya memetik buah kelapa.

Kali ini yang menjadi sasaran sosialisasi adalah peladang yang sedang beristirahat setelah melakukan aktifitasnya dikebun,sehinga upaya door to door system ini sangatlah jitu kita lakukan”ucap Serda Nasution.

Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, melalui Danramil 401-04/Byl,Kapten Inf Suprayitno,menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menghadapi musim kemarau nanti tidak kita temukan aktifitas warga membuka lahan dengan cara membakar baik itu lahan yang sebelumnya sudah digunakan ataupun yang baru hendak digunakan untuk bercocok tanam.”tutur nya.

Kepada warga masyarakat,saya minta bantuan dan kerjasamanya agar nanti pada saat memasuki musim kemarau warga desa Mandala Sari, yang berprofesi sebagai petani serta peladang hingga tetap mematuhi himbauan dari perintah agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan”jelas Serda Nasution.

Dalam kesempatan nya Serda Nasution juga menyampaikan maklumat Kapolda, Pangdam II/Sriwijaya, Gubernur Sumatera Selatan tentang karhutlabun.

Dipenghujung kegiatan binluh dan sosialisai ini Serda Nasution juga tidak lupa menyampaikan tentang penerapan prokes terutama menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak ditengah pandemi covid 19.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top