Kronik polri

Sukseskan Gerakan Sejuta Vaksin Peringati Hari Bhayangkara ke- 75, Polres Majalengka Gelar Vaksinasi Massal

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran Polres Majalengka siap mendukung program 1 juta vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke 75, Kepolisian Resor Majalengka bekerjasama dengan Pemda dan TNI menggelar vaksinasi massal di Kawasan lapangan GGM Kabupaten Majalengka, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi guna memutus penyebaran Covid-19 Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, secara serentak seluruh Polda dan Polres mengadakan vaksinasi massal, untuk mensukseskan gerakan sejuta vaksin.

Adapun tema hari bhayangkara ke 75 yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid l-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Memulihkan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda saat meninjau pelaksanaan program vaksinasi mengatakan Langkah ini diambil untuk percepatan capaian program vaksinasi massal di Kabupaten Majalengka yang ditargetkan 6000 orang,” target vaksinasi di wilayah Kabupaten Majalengka 3.000 orang.

Target 200 orang perharinya dijajaran Polsek bekerjasama dengan Puskesmas yang tersebar di 26 Kecamatan, namun 4 Kecamatan yang tidak melaksanakan dikarenakan sedang Sterilisasi Ungkap Kapolres.

Kapolres Majalengka menyatakan bahwa, pelaksanaan sejuta vaksin ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75 sekaligus mensukseskan program pemerintah guna mencegah penularan Covid 19.

Dukungan semua pihak untuk mensukseskan vaksinasi nasional sangat dibutuhkan. Kami berharap masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin karena vaksin ini aman dan halal.

Kemudian kami menghimbau masyarakat agar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) untuk menghindari penularan atau penyebaran Covid19, jelas Kapolres. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top