Kronik polri

Sambut HUT Bhayangkara ke- 75, Kapolres bersama Wakapolres Salurkan Bansos Polri Peduli

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto N A, S.I.K., M.Sc., Eng., bersama Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., menyalurkan langsung bantuan sosial Polri Peduli Sesama dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di wilayah Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (25 Juni 2021).

Pada kesempatan itu, Kapolres dan Wakapolres Ciamis didampingi oleh sejumlah Kabag dan Kasat. Tampak terlihat yang ikut serta mendampingi Kabag Sumda Kompol Aniek Sulistyani, Kabag Ren Kompol Argono, Kabag Log Kompol Kusnadi Erisyadi, Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., Kasat Binmas AKP Aep Saepudin, Kasi Propam AKP Rahmad Fanani, Kasat Sabhara AKP Cecep Edi Sulaeman, dan Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia.

Kapolsek Ciamis AKBP Wahyu Broto N A, S.I.K., M.Sc., Eng., mengatakan, penyaluran bantuan yang dilakukan secara langsung kepada warga yang membutuhkan menjadi bukti nyata Polri hadir di tengah masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan sinergitas Polri bersama masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

“Selain untuk menyalurkan bantuan Polri Peduli Sesama dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, saya disini hadir bersama Pak Wakapolres dan para pejabat utama Polres Ciamis untuk lebih mendekatkan diri kepada warga guna meningkatkan sinergitas Polri bersama masyarakat agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” kata Kapolres.

“Semoga sedikit bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga khusunya sejumlah warga yang tinggal didekat Makam di wilayah Desa Saguling, Baregbeg,” tambahnya.

Penyerahan secara langsung juga dilakukan oleh Kasat Reskrim, Intelkam, dan Narkoba. Dimana Kasat Reskrim menyalurkan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga di Desa Cimari Cikoneng, Kasat Narkoba di Desa Imbanagara Ciamis, dan Kasat Intelkam di Desa Pamalayan Cijeungjing.

Paket sembako yang diserahkan tidak hanya dari Para Pimpinan di Polres Ciamis saja, tetapi juga disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di desa binaannya masing-masing. Sebanyak 850 paket sembako akan disebar keseluruh warga yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Ciamis. Penyerahan dilakukan secara door to door agar menghindari timbulnya kerumunan warga.
Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top