Seputar TNI & POLRI

Sat Pol Air Polres Ciamis Hadiri Gladi Persiapan Simulasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami 2021

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui jajaran personel Satuan Pol Air menghadiri kegiatan musyawarah gladi persiapan simulasi bencana gempa bumi dan tsunami tahun 2021. Musyawarah ini digelar di Aula Kantor Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (24 Juni 2021).

Selain anggota Sat Pol Air Polres Ciamis, turut hadir mengikuti kegiatan tersebut Pos TNI AL Pangandaran, Polsek Cijulang, Camat Cijulang, Kepala Desa Batukaras, Basarnas, Kepala BPBD Kab. Pangandaran. Selaim itu juga dihadiri oleh nelayan yang tergabung dalam Rukun Nelayan.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, kehadiran anggotanya sebagai bentuk sinergi Polri bersama TNI, Pemerintah dan masyarakat khususnya Nelayan di Pangandaran. Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

“Anggota kami disini hadir untuk ikut serta menyamakan persepsi mengenai simulai bencana gempa bumi dan tsunami yang akan dilaksanakan di kawasan Pantai Batukaras. Sehingga nanti anggota Sat Pol Air Polres Ciamis lainnya bisa memahami apa tugasnya saat kegiatan tersebut,” kata AKP Sugianto.

Selama kegiatan, seluruh peserta selalu menggunakan masker dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Sebab kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top