Kronik polri

Sat Pol Air Polres Ciamis Hadiri Pelatihan dan Keamanan Destinasi Wisata 2021

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Satuan Pol Air menghadiri kegiatan Pelatihan dan Keamanan Destinasi/Daya Tarik Wisata Tahun 2021. Acara tersebut digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran di Aula Hotel Arnawa Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (23 Juni 2021).

Dalam acara tersebut, Satuan Pol Air Polres Ciamis diminta Pemda Kabupaten Pangandaran untuk menjadi narasumber. Dimana hadir secara langsung Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto memberikan materi mengenai keamanan destinasi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Untung Saeful Rohman, S.Sos., M.Si., Kepala Bidang Destinasi Disparbud Megi Rijua Parlumi. Dimana kegiatan ini diikuti oleh para pemangku wisata obyek wisata Kabupaten Pangandaran.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran. Sehingga diharapkan situasi kawasan obyek wisata Pangandaran akan selalu aman, damai dan kondusif.

“Saya apresiasi kegiatan ini. Kami berharap peserta yang hadir dapat mengimplementasikan dan menyebarluaskan hasil dari pelatihan dan keamanan destinasi/daya tarik wisata. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah obyek wisata Pangandaran tetap aman, damai dan kondusif serta menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesini,” kata AKP Sugianto.

Sebagai informasi, dalam Pelatihan dan Keamanan Destinasi/ Daya Tarik Wisata, materi yang disampaikan AKP Sugianto mengenai Pengelolaan Pelayanan Prima dalam Penyelenggaraan Keamanan dan Keselamatan di Daya Tarik Wisata dan Destinasi Pariwisata dan mengenai Pengamanan Kepariwisataan.

Selama kegiatan, panitia memperketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana peserta yang hadir diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Hms/Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top