Liputan Seputar TNI

Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0910/Malinau Gelar Latbakjatri TW II Tahun 2021

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Prajurit TNI harus memiliki kemampuan tempur yang selalu terbina dengan baik. Untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal tersebut Kodim 0910/Malinau melalui program Binlat Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan II tahun 2021, yang berlangsung di lapangan tembak asrama Kodim 0910/Malinau, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Selasa (22/06/2021).

Plh Pasi Ops Kodim 0910/Malinau Letda Inf M. Yusuf mengatakan, latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) tersebut dilakukan untuk mengasah, meningkatkan dan mempertahankan kemampuan menembak personel dengan jarak 100 meter untuk senjata laras panjang.

“Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak,” ujar M. Yusuf.

Selain itu Plh Pasi Ops juga mengimbau agar pada kegiatan latihan menembak dilaksanakan dengan serius dan memperhatikan faktor keamanan agar kegiatan menembak tersebut berjalan dengan tertib dan aman. (Ezl)

Sumber : Pendim 0910

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top