Liputan Seputar TNI

Satgas TMMD ke-111 Tahun 2021 Muba, Komsos Bantu Petani Gunakan Kraktor

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lincir, Serda Nasution, Serda Lewi, Kopka Ariadi, Kopka Adi, melaksanakan kegiatan membantu mengolah lahan pertanian menggunakan traktor bajak milik Bapak Solihin(43 tahun) bertempat di RT02 Dusun 4 Desa Jaya Agung,Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.Senin,(21/06/2021).

Sebagai upaya Babinsa dalam mendukung program Ketahanan Pangan adalah dengan mendampingi dan membantu warga petani untuk mengolah lahan pertanian yang berada di Desa wilayah binaannya.

Babinsa sangat antusias membantu warga petani menjalankan mesin traktor guna menggemburkan tanah agar mempercepat proses penanaman, serta akan terus melakukan pendampingan dari penanaman, perawatan hingga memasuki masa panen.

“Dengan keterlibatan Babinsa dalam mendampingi warga petani di Desa binaannya, diharapkan produktifitas hasil pertanian akan meningkat secara signifikan, dan tentunya dapat membantu perekonomian masyarakat yang menurun dampak dari pandemi covid 19,” tutup Serda Nasution.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top